SOLOPOS.COM - Keakraban Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan warganya. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pilkada 2015 disambut PDIP dengan mengusung Risma dan Wisnu sebagai cawali dan cawawali Surabaya.

Solopos.com, SURABAYA — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDIP) Jawa Timur memastikan akan mengusung duet Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana sebagai calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, Desember 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah pasti itu, Bu Risma calon wali kota dan Pak Wisnu wakilnya,” ungkap Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi yang ditemui wartawan di sela-sela uji kepatutan dan kelayakan calon kepala daerah yang diusung untuk 19 Pilkada serentak di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Sabtu (9/5/2015).

Kepastian itu diperoleh seusai pimpinan PDIP Jatim menggelar rapat dan diskusi dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelum membuka secara resmi tes uji kepatutan dan kelayakan. Menurut Kusnadi, pihaknya sudah melaporkan ke DPP PDIP bahwa khusus Surabaya pihaknya sudah melakukan pemetaan, sekaligus memberitahukan dua nama yang mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Surabaya 2015-2020, yakni Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

Setelah melaporkannya, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim itu, Sekjen DPP PDIP mengaku pengusungan calon wali kota dan wakilnya merupakan wewenang dewan pimpinan pusat partainya. “Sekjen sendiri yang bilang, nanti kewenangan DPP menggandengkan mereka kembali dengan perincian Rismaharini wali kota dan Wisnu Sakti wakilnya,” tukasnya.

Berhasil
Di tempat sama, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik jika keduanya merupakan pasangan yang nantinya akan diusung kembali oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut pada Pilkada Surabaya mendatang. Menurut dia, keduanya sampai saat ini menilai berhasil memimpin Kota Pahlawan dan tidak menutup kemungkinan kembali berduet.

“Kalau bicara pribadi, kepemimpinan Rismaharini-Wisnu Sakti memang sangat layak dipertahankan. Tapi tentunya partai punya mekanisme dan aturan main untuk mengusung kembali dan segera diumumkan,” ucap politisi kelahiran Jogja tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana mengaku siap menjalankan apapun perintah partai dan di posisi manapun. “Dari dulu saya bilang kalau selalu siap ditempatkan sebagai apa saja dan di mana saja, selama itu tugas ketua umum dan partai,” kata Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya