PILKADA 2015 : PDIP Pastikan Risma-Wisnu Maju Pilkada Surabaya

PILKADA 2015 : PDIP Pastikan Risma-Wisnu Maju Pilkada Surabaya

SOLOPOS.COM - Keakraban Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan warganya. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pilkada 2015 disambut PDIP dengan mengusung Risma dan Wisnu sebagai cawali dan cawawali Surabaya.

Solopos.com, SURABAYA — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDIP) Jawa Timur memastikan akan mengusung duet Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana sebagai calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, Desember 2015 mendatang.

"Sudah pasti itu, Bu Risma calon wali kota dan Pak Wisnu wakilnya," ungkap Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi yang ditemui wartawan di sela-sela uji kepatutan dan kelayakan calon kepala daerah yang diusung untuk 19 Pilkada serentak di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Sabtu (9/5/2015).

Kepastian itu diperoleh seusai pimpinan PDIP Jatim menggelar rapat dan diskusi dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelum membuka secara resmi tes uji kepatutan dan kelayakan. Menurut Kusnadi, pihaknya sudah melaporkan ke DPP PDIP bahwa khusus Surabaya pihaknya sudah melakukan pemetaan, sekaligus memberitahukan dua nama yang mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Surabaya 2015-2020, yakni Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

Setelah melaporkannya, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim itu, Sekjen DPP PDIP mengaku pengusungan calon wali kota dan wakilnya merupakan wewenang dewan pimpinan pusat partainya. "Sekjen sendiri yang bilang, nanti kewenangan DPP menggandengkan mereka kembali dengan perincian Rismaharini wali kota dan Wisnu Sakti wakilnya," tukasnya.

Berhasil
Di tempat sama, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik jika keduanya merupakan pasangan yang nantinya akan diusung kembali oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut pada Pilkada Surabaya mendatang. Menurut dia, keduanya sampai saat ini menilai berhasil memimpin Kota Pahlawan dan tidak menutup kemungkinan kembali berduet.

"Kalau bicara pribadi, kepemimpinan Rismaharini-Wisnu Sakti memang sangat layak dipertahankan. Tapi tentunya partai punya mekanisme dan aturan main untuk mengusung kembali dan segera diumumkan," ucap politisi kelahiran Jogja tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana mengaku siap menjalankan apapun perintah partai dan di posisi manapun. "Dari dulu saya bilang kalau selalu siap ditempatkan sebagai apa saja dan di mana saja, selama itu tugas ketua umum dan partai," kata Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Permasalahan Pembayaran THR Banyak Dialami UMKM, Pemerintah Harus Hadir

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk menangani masalah pembayaran THR keagamaan bagi perusahaan-perusahaan di segmen UMKM yang tidak mampu melakukan pembayaran sesuai ketentuan.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam, 9 Orang Hilang

Sembilan penumpang perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, yang tenggelam, Sabtu (15/5/2021) hilang.

Grebeg Ketupat, Tradisi Perayaan Lebaran Khas Magelang

Indonesia memiliki tradisi Lebaran yang unik di setiap daerah. Salah satunya Tradisi Grebeg Ketupat di Kabupaten Magelang.

Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Petugas Rutan Kelas I A Solo kembali menggagalkan percobaan penyelundupan benda terlarang di dalam Rutan Solo

Ribuan Pengunjung Serbu Ndayu Park Sragen di H+2 Lebaran

Ribuan warga berlibur ke objek wisata Ndayu Park Sragen pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Terminal Sukoharjo Sepi, Hanya PO Lokal yang Beroperasi

Sepinya penumpang bus di Terminal Sukoharjo terjadi sejak pengetatan aturan perjalanan mulai 22 april-5 Mei.

Pasar Tunggu Kebangkitan Kerajinan Kuningan Juwana

Juwana merupakan Kecamatan yang menghubungkan Kota Pati dan Kota Rembang.  Di Kecamatan ini pula dikenal sebagai penghasil kerajinan kuningan, yang dikenal dengan Kuningan Juwana.

Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

Berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat bisa jadi pilihan isi libur Lebaran.

Libur Lebaran 2021, Mal di Solo Baru Ramai Pengunjung

Sejumlah warga mulai menyerbu pusat perbelanjaan dan mal di kawasan Solo Baru saat libur Lebaran 2021.

Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedungombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021).