PILKADA 2015 : PDIP Langsung Siapkan Tim Sukes Pilkada Kota Semarang
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2015 dijelang dini PDIP Kota Semarang dengan pembntukan tim pemenangan.

Solopos.com, SEMARANG — Pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 dijadwalkan berlansung serentak 9 Desember mendatang. Meski demikian, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang seperti tak mau buang-buang waktu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi di Semarang, Jumat (26/6/2015), menyatakan segera menyiapkan tim pemenangan untuk menghadapi Pilkada Kota Semarang 2015 itu. Maklum saja, pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi DPP sudah ditentukan.

"Kami akan segera membentuk tim pemenangan. Konsepnya seperti apa? Akan dibahas lebih detail bersama pengurus DPC," kata Supriyadi.

Menurut dia, elemen-elemen pendukung dan relawan PDI Perjuangan Kota Semarang yang sudah terbentuk dan mendeklarasikan diri akan dikonsolidasikan menjadi tim pemenangan tingkat Kota Semarang. Para bakal calon dari PDI Perjuangan yang tidak mendapatkan rekomendasi, kata Wakil Ketua DPC PDI Kota Semarang itu, juga akan dilibatkan, termasuk tim yang sudah dibentuk masing-masing.

"Setelah Lebaran ini kami akan segera bentuk tim pemenangan beserta pengurusnya hingga tingkat kelurahan. Targetnya, tentu untuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pilwakot Semarang 2015," katanya.

Supriyadi mengatakan tim pemenangan akan disolidkan untuk memenangkan pasangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) yang sudah direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan. "Kami sudah meminta para bakal calon lainnya untuk membantu dan mereka bersedia. Yang jelas, apapun hasil rekomendasi, persaudaraan dan ikatan kekeluargaan harus tetap terjalin," tegasnya.

Para bakal calon dari PDI Perjuangan, kata dia, akan diberikan tanggung jawab untuk mengelola basis massa masing-masing untuk memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2015 itu.

Didukung Calon Gagal
Sementara itu, sejumlah bakal calon yang tidak mendapatkan rekomendasi juga menyatakan mendukung Hendi-Ita yang sudah direkomendasi PDI Perjuangan agar bisa memenangi Pilwakot Semarang.

Seperti diungkapkan Bambang Hoesodo, bakal calon wali kota yang mendaftar di PDI Perjuangan menyatakan siap mendukung Hendi-Ita sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang. "Apapun yang terjadi adalah bagaimana kita mengawal beliau atas dasar kebersamaan. Di luar kita, masih ada calon wali kota yang sama-sama berjuang sehingga kita harus bersatu," katanya.

Senada dengan itu, Widhi Handoko yang merupakan bakal calon wakil wali kota mengatakan dalam politik dan berorganisasi harus mampu menerima sebuah keputusan secara dewasa dan gentlement. "Perjuangan untuk mewujudkan cita-cita dan idealisme bisa melalui berbagai media, tidak harus melalui lembaga eksekutif. Saya siap mendukung Pak Hendi dan Bu Ita memenangi pilwakot," katanya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom