SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Pilkada 2015 di Solo, Boyolali dan Sukoharjo digelar tak lama lagi.

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah mengatakan secara resmi rekomendasi dari DPP untuk calon kepala daerah pada pilkada 2015 di Solo, Boyolali, dan Sukoharjo belum turun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng mengatakan rekomendasi untuk calon kepala daerah di Solo, Boyolali, dan Wonogiri memang sudah pasti diberikan kepada incumbent atau petahana.

“Rekomendasi secara resmi belum. Besok Kamis [Kamis ini] DPP PDIP akan memanggil Pak Rudy [Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo], Pak Wardoyo [Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya] dan Pak Seno [Bupati Boyolali Seno Samodro] ke Jakarta,” katanya kepada Solopos.com di Semarang, Rabu (24/6/2015).

Tiga kepala daerah tersebut, sambung dia, akan didampingi Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri.

Mengenai agenda pertemuan, menurut Agustina antara lain, akan membahas komitmen kalau nantinya terpilih menjadi kepala daerah, apa yang akan dibangun, serta target peroleh suara partai pada pemilu mendatang.

“Juga tidak menutup kemungkinan tentang kepastian calon wakil pada pemilihan kepala daerah [pilkada 2015],” ungkap Bendahara DPD PDIP Jateng ini.

Agustina menambahkan kemungkinan setelah pertemuan itu Ketua Umum DPD PDIP memberikan rekomendasi kepada Rudy, Seno, dan Wardoyo sebagai calon Wali Kota Solo, Bupati Boyolali, dan Bupati Sukoharjo pada pilkada 2015.

“Rekomendasinya kemungkinan satu pasang calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” tandas anggota DPR RI ini.

Untuk rekomendasi calon kepala daerah Wonogiri, Sragen, dan Klaten, imbuh Agustina belum diputuskan. “Menunggu giliran,” tukas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya