SOLOPOS.COM - Anggota Panwas Kabupaten Pacitan yang membidangi Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Hadi Prakoso. (Julian Tondo Wisudo/JIBI/Madiunpos.com)

Pilkada 2015 membuat Kabupaten Pacitan dihiasi banyak spanduk, Panwas setempat pun tegas meminta alat peraga kampanye itu disingkirkan.

Madiunpos.com, PACITAN – Besarnya partisipasi masyarakat Pacitan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau lebih populer dengan sebutan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 mengundang ?perhatian serius Panitia Pengawas (Panwas) setempat. Besarnya partisipasi warga itu tercermin pada banyaknya spanduk dukungan bergambar calon bupati dan calon wakil bupati peserta pemilu lokal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Panwas Kabupaten Pacitan yang membidangi Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Hadi Prakoso, meminta kepada pemerintah daerah bersiap-siap membersihkan gambar-gambar calon bupati incumbent yang masih terpampang di sejumlah titik, sebelum masa penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon, Minggu (30/8/2015) mendatang. Termasuk, katanya, spanduk ataupun baliho yang dipasang masyarakat namun bernadakan mengarah kepada calon bupati dan wakilnya, juga harus disingkirkan.

“Kalau saat ini enggak ada masalah. Namun pascapenetapan pasangan calon oleh KPU, spanduk ataupun baliho yang masih terpampang dengan gambar calon bupati dan wakil, harus sudah dibersihkan,” katanya.

Mantan aktivis LSM itu mengungkapkan bukan hanya spanduk ataupun baliho, kendaraan-kendaraan dinas yang masih di-branding dengan gambar-gambar calon bupati incumbent pun harus disterilkan dari nuansa kampanye. Menurut Hadi, Panwaslih juga akan melakukan pemantauan terhadap program-program bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat.

“Kami juga memantau program-program bansos dari pemkab yang akan diserahkan ke masyarakat. Panwaslih khawatir, jangan sampai bansos-bansos tersebut ditunggangi kepentingan politik calon bupati incumbent. Ini harus menjadi perhatian semua pihak,” bebernya pada awak media. (Julian Tondo Wisudo/JIBI/Madiunpos.com)

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya