SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas pegawai KPU menyiapkan logistik pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2015 untuk Kabupaten Ngawi dicetakkan surat suara di Klaten.

Madiunpos.com, NGAWI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Jawa Timur mulai mencetak surat suara yang akan digunakan untuk pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang dijadwalkan 9 Desember 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, di Ngawi, Rabu (11/11/2015), mengatakan, surat suara tersebut dicetak oleh PT Kharisma Mandiri yang berada di Klaten, Jawa Tengah. “Proses pencetakannya akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 November. Dijadwalkan, pada tanggal 18 November sudah tiba di KPU Ngawi dan kemudian dilakukan pengecekkan dan sortir,” ujar Syamsul Wathoni kepada wartawan.

Menurut dia, jumlah surat suara yang dibutuhkan KPU Ngawi untuk Pilkada 2015 mencapai 750.098 lembar. Jumlah tersebut diperoleh dari penghitungan daftar pemilih tetap Ngawi yang mencapai 731.794 orang ditambah cadangan sebesar 2,5 persen yang mencapai 18.295 surat suara cadangan.

Pihaknya optimistis proses pencetakan surat suara Pilkada 2015 akan berjalan lancar dan tepat waktu. Hal itu agar proses selanjutnya, yakni pengecekkan, sortir, pengepakan, dan distribusi dapat berjalan sesuai tahapan dan lancar.

Logistik Tiba
Sementara itu, sejumlah logistik Pilkada 2015 lainnya mulai tiba di Kantor KPU setempat. Logistik tersebut disimpan di gudang dan menunggu lengkap untuk kemudian disortir guna mengetahui ada tidaknya yang rusak. Sejumlah logistik yang sudah tiba di Kantor KPU Ngawi di antaranya bantalan pencoblosan, stiker, alat kelengkapan TPS, dan berbagai jenis formulir.

Syamsul Wathoni menambahkan, diperkirakan, kesiapan logistik pilkada yang telah tersedia tersebut baru mencapai 25 persen dari total kebutuhan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Pilkada Ngawi 2015 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni, nomor urut satu pasangan petahana, Budi Sulistyono-Ony Anwar, yang didukung oleh PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, serta Demokrat. Peserta nomor urut dua, pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono-Adi Susilo. Keduanya akan bertarung merebut simpati masyarakat Ngawi pada pemungutan suara yang digelar Desember mendatang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya