SOLOPOS.COM - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi Danrem 081 Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi kala berkunjung di Makorem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) di Jl. Pahlawan 50, Kota Madiun, Rabu (26/8/2015). (JIBI/Madiunpos/Dok.)

Pilkada 2015 dipastikan Kodam V bakal aman.

Madiunpos.com, MADIUN — Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyatakan kesiapan jajarannya membantu Polri dalam pengamanan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan serentak di beberapa daerah, 2015 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komitmen itu disampaikan Pangdam Sumardi dalam kunjungannya di Makorem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun, Rabu (26/8/2015). “Untuk Pilkada nanti, kami dan jajaran sudah siap mengawal dan ikut mengamankan. Personel Kodim siap membantu disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Mayjen Sumardi, kepada wartawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sumardi menuturkan, untuk mengawal Pilkada di wilayah hukumnya, Kodam V/Brawijaya akan menyiagakan 1 Satuan Setingkat Pleton (SST). Di sisi lain, setiap Kodim jajarannya juga diperintahkan membantu polres di masing-masing kabupaten/ dan kota yang menggelar pilkada.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pihaknya belum memetakan potensi kerawanan pilkada di wilayah Jawa Timur. Sebab, ia menilai wilayah Jatim secara umum termasuk wilayah kondusif menjelang perhelatan pilkada serentak.

Meski demikian, ia tetap meminta agar prajurit tidak lengah dan selalu waspada dengan aktivitas masyarakat yang dinamis menjelang pilkada. Pihaknya juga meminta masyarakat waspada dan peduli dengan lingkungan sekitarnya, sehingga konflik yang mungkin terjadi dapat dicegah.

Dalam kunjungannya yang pertama kali di Makorem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun, pihaknya menekankan dan mengingatkan kepada seluruh anggota TNI AD untuk bekerja lebih baik lagi. Kunjungan tersebut juga dalam rangka memperkenalkan diri dan membina hubungan yang baik dengan Komandan Korem Madiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya