SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL – Koalisi Merah Putih (KMP) sampai saat ini belum menentukan jatah pencalonan kepala daerah untuk anggota koalisi menghadapi Pilkada tiga kabupaten di DIY pada tahun 2015. Beberapa nama yang muncul diusung partai politik anggota KMP termasuk Aryo Winoto masih sebatas pengusulan.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan mekanisme penentuan pasangan cabup dan cawabup sampai saat ini belum dibahas KMP DIY yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP dan PBB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mekanismenya pun masih belum jelas. Belum ada pembahasan soal pilkada,” kaya Gandung Pardiman dihubungi Harianjogja.com di Bantul, Minggu (28/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Gandung, semua nama yang muncul masih sebatas usulan. Partai Golkar yang dipimpinnya juga belum akan gegabah menentukan calon dari internal kader. Menurut dia, partai memiliki ikon warna kuning ini akan mengajukan kriteria calon terlebih dahulu.

Ia menegaskan kembali munculnya sejumlah nama kandidat cabup dan cawabup yang diusung beberapa parpol tidak menjadi jaminan akan mulus direkomendasi KMP.

“Semuanya dari anggota KMP belum jelas. Termasuk parpol lain di KMP. Saya pun belum jelas kok,” ujar Gandung tidak menampik dirinya bakal maju Pilkada.

Gandung menyatakan Bantul membutuhkan penyegaran dan perubahan yang lebih baik agar muncul pemimpin daerah baru sekaligus arah kemajuan pembangunan yang baru pula.

Seperti dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Bantul Agus Subagyo, kadernya sudah mulai memberikan masukan agar Gandung Pardiman bersedia tampil. Menurut dia, suara akar rumput di kalangan kader bukan tidak mungkin karena termasuk merekam harapan masyarakat di tingkat bawah.

Dua tokoh Golkar Bantul kemarin juga sempat menghadiri kegiatan Sehat dan Senam Bersama songsong Hari Peringatan Sumpah Pemuda di Krapyak Panggungharjo Sewon Bantul. Acara diadakan Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul menggandeng Agus Subagyo Center dan diikuti paguyuban perangkat desa Panggungharjo.

Kades Panggungharjo Wahyudi Anggoro Jati mengakui kiprah Gandung Pardiman jauh lebih populer dan dekat masyarakat khususnya kalangan anak muda. Di acara tersebut, Gandung Pardiman juga menggelontorkan berbagai bantuan hadian dalam kegiatan tersebut senilai total Rp 10juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya