SOLOPOS.COM - Calon bupati (Cabup) Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono Kanang dan istrinya Antik tengah memasukan surat suara di TPS 2, wilayah Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Rabu (9/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Pilkada 2015 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) ditargetkan Cabup nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang bisa berpihak kepadanya dengan perolehan 98% suara.

Madiunpos.com, NGAWI — Calon Bupati (Cabup) Ngawi nomor urut 1, Budi Sulistyono Kanang, yakin mampu memperoleh 98% suara dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Klaim itu dikemukakan Budi Sulistyono Kanang di hadapan wartawan selepas memanfaatkan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, wilayah Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim, Rabu (9/12/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Persiapan Pilkada Ngawi cukup bagus. Panwas, KPU, hingga penyelenggara di TPS sudah sempurna. Kami berharap penghitungan suara juga sempurna. Saya yakin masyarakat Ngawi sudah tahu pasangan calon yang layak memimpin ngawi. Soal target, semoga saya minimal bisa mencapai 98% suara,” jelas Budi Sulistyono Kanang.

Pantauan Madiunpos.com, Budi Sulistyono Kanang mencoblos ke TPS 3, wilayah Kelurahan Margomulyo bersama istri dan anaknya. Sebelum berangkat ke TPS 3 dengan berjalan kaki, mereka terlebih dahulu melakukan sungkeman untuk meminta restu terlebih dahulu kepada ibu kandung cabup nomor urut 1 Pilkada Ngawi tersebut, Ny. Sri Sutarmi. Mereka baru berangkat dari rumah menuju TPS 3 yang berjarak sekitar 300 m pada pukul 09.50 WIB. Setelah antre, mereka secara bergantian mencoblos pada pukul 10.05 WIB.

Lanjutkan Program
Ditanya Madiunpos.com terkait program pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Ngawi dari nomor 1 apabila menang dalam Pilkada 2015, Budi Sulistyono Kanang menyebut, bakal melanjutkan program yang belum sempurna, antara lain bidang pariwisata, infrastruktur, pengembangan zona industri, stadion, dan pengadaan pergurian tinggi negeri. Ditanya penyebab program tersebut tidak diselesaikan saat masih menjabat sebagai Bupati Ngawi, Budi Sulistyono Kanang beralasan, karena membutuhkan waktu yang lama.

“Pertama kami ingin melanjutkan program yang belum sempurna, di antaranya pengembangan insfrastruktur, zona industri, stadion, dan perguruan tinggi negeri. Program ini belum pada selesai, masih rintisan semua. Termasuk kesehatan dan pendidikan kami akan garap. Itu program-program utama kami lima tahun ke depan [apabila menang Pilkada 2015],” tutur Budi Sulistyono Kanang.

Sementara itu, calon wabup Ngawi nomor urut 1, Ony Anwar mencoblos di TPS 2, wilayah Kelurahan Margono, Kecamatan Ngawi, Ngaei, bersama istri. Mereka berangkat ke TPS 2 hampir bersamaan dengan keluarga Budi Sulistyono Kanang. Senada dengan pasangannya, Ony juga optimis dapat suara lebih banyak dari pada rivalnya yang datang dari jalur independen. “Saya tetap optimis dapat suara terbanyak,” kata Ony kepada wartawan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya