SOLOPOS.COM - Sri Hartini (JIBI/Solopos/Istimewa)

Pilkada 2015 di Jateng disongsong PDIP dengan menuntaskan terbitnya rekomendasi.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Teka-teki calon kepala daerah dari Wonogiri, Sragen, dan Klaten yang diusung PDIP dalam Pilkada 2015 terjawab sudah. Rekomendasi Cagub Wonogiri, Sragen, Klaten dari PDIP itu turun, Minggu (26/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon bupati Wonogiri yang direkomendasikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di Kabupaten Wonogiri adalah Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo. Ia bakal berpasangan dengan Ketua DPD II Partai Golkar Wonogiri Edi Santoso sebagai calon wakil bupati.

Untuk calon bupati Sragen, Megawati merekomendasikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen Sugiyamto. Calon wakil bupati PDIP dalam Pilkada 2015 di Kabupaten Sragen adalah Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Joko Saptono.

Sedangkan, calon bupati Klaten PDIP dalam Pilkada 2015 adalah Sri Hartini yang tengah menjabat wakil bupati Klaten. Calon wakil bupati PDIP dalam Pilkada Klaten itu adalah Sri Mulyani yang tak lain adalah istri Bupati Klaten Sunarna.

Kirab Becak
DPP juga mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah Kabupaten Purbalingga (Tasdi- Dyah Haning Partiwi) Kabupaten Wonosobo (Maya Rosyida-Eko Prasetyo) dan Kebupaten Demak (K.H. Musyadad Syarif- Fahrudin Bisri Slamet). Sebelum menyerahan rekomendasi para pasangan calon kepala daerah dikirab menggunakan becak dari Hotel Ciputra menuju Panti Marhaen.

”Rekomendasi untuk calon kepala di 21 di Jateng sudah keluar semua. Rekomendasi yang keluar terakhir adalah Kabupaten Klaten,” kata Ketua Desk Pilkada PDIP Jateng, Agustina Wilujeng di sela acara halalbihalal dan penyerahan rekomendasi kepada 21 calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu kemarin.

Hadir dalam acara itu Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan sejumlah pimpinan partai politik di Jateng. Calon Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan calok wakilnya Achmad Purnomo serta calon Bupati Boyolali Seno Samodro dan calon wakilnya Said Hidayat, tidak mengikuti kirab yang dimeriahkan dengan drumblek dari Salatiga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya