SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2015 terus disosialisasikan kepada warga.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-KPU Gunungkidul mengklaim telah melakukan upaya maksimal untuk menyemarakkan tahapan pelaksanaan pilkada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Humas KPU Kabupaten Gunungkidul, Yudha Ayu Mindarsih mengatakan Pilkada 2015 memang kurang semarak dibandingkan dengan Pilkada 2010 maupun Pemilu dan Pilpres 2014.

Meski demikian, KPU berupaya membuat pilkada lebih semarak dengan sejumlah langkah. Pertama, dengan memiliki maskot dan jingle yang diharapkan bisa mendekatkan pilkada itu sendiri dengan masyarakat. Selain itu, KPU juga menyosialisasikan pilkada lewat jalur pentas seni di 18 kecamatan.

“Kami juga berupaya mendekatkan pilkada kepada masyarakat lewat sosialisasi teknik tatap muka, oleh panitia pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara. Anggaran untuk mendanai tatap muka ini saja sekitar Rp200 juta,” tuturnya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya