SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Izaac Mulyawan)

Madiunpos.com, PONOROGO — KPU Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memastikan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, Misranto-Isnen Supriyono lolos verifikasi faktual tahap II yang terkait dengan jumlah minimal dukungan pencalonan serta persyaratan lainnya.

“Kesimpulan ini berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi KPU, Jumat (21/8/2015), dan ditetapkannya hasil verifikasi faktual tahap II [untuk] pasangan calon dari jalur perseorangan, Misranto-Isnen Supriyono,” terang Ketua KPU Ponorogo, Ikhwanudin di Ponorogo, Minggu (23/8/2015).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasar KTP dukungan yang mereka kumpulkan,Misranto-Isnen yang menjadi satu-satunya pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo dari jalur perseorangan di Pilkada 2015. Pasangan itu tercatat mengantongi dukungan pencalonan dari 14.498 orang.

Sebelumnya, pada tahap awal verifikasi sebagian bukti dukungan pasangan ini dinyatakan gugur karena ada penolakan dari warga pemilik KTP. Akibatnya, persyaratan minimal dukungan pencalonan tidak terpenuhi sehingga KPU memberi tambahan waktu untuk perbaikan dukungan oleh pasangan calon perseorangan tersebut.

“Jumlah dukungan di tahap pertama hanya berjumlah 59.470 jadi harus memenuhi kekurangannya di tahap kedua atau pada masa perbaikan, di mana sesuai syarat minimal dukungan untuk pasangan calon dari jalur perseorangan sejumlah 68.152,” paparnya.

Dari total jumlah dukungan baik di tahap pertama maupun di tahap kedua, diperoleh akumulasi dukungan sebanyak 73.968 suara/pemilih. “Dengan jumlah dukungan yang diberikan oleh pasangan calon Misranto-Isnen, artinya keduanya bisa dinyatakan lolos, namun akan kami umumkan pada penetapan pasangan calon cabup-cawabup dari jalur perseorangan, Senin [24/8/2015] nanti,” ungkap Ikhwanudin.

Menanggapi hasil verifikasi faktual tahap dua itu, Ketua Tim Pemenangan Misranto-Isnen Center, Muttaqin Aziz mengaku merasa lega, karena kini mereka bisa fokus dalam menghadapi tahapan Pilkada 2015. “Jumlah hasil dari rekapitulasi verifikasi faktual tahap dua ini, jelas sudah lebih dari cukup untuk pasangan Misranto-Isnen maju dalam Pilkada Ponorogo, karena melebihi batas minimal dukungan yang ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya