SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Pilkada 2015 di Kabupaten Ngawi memasuki babak pengundian nomor urut.

Madiunpos.com, NGAWI — Pasangan calon incumbent bupati dan wakil bupati Ngawi, Jawa Timur, Budi Sulistyono-Ony Anwar mendapatkan nomor urut satu dalam pengundian nomor urut peserta pasangan calon Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Sedangakan pasangan calon jalur perseorangan Pilkada 2015 untuk Kabupaten Ngawi, Agus Bandono-Adi Susila (Abas) mengantongi nomor urut dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengundian nomor urut peserta Pilkada Ngawi itu dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU setempat, Selasa (24/8/2015). Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni mengatakan pengambilan nomor urut pasangan calon merupakan salah satu agenda KPU dalam pelaksanaan pilkada setelah para pasangan calon itu ditetapkan, Senin (24/8/2015) lalu.

“Tahapan pengundian nomor urut ini merupakan agenda penting dan hasilnya seperti diketahui secara terbuka yang disaksikan langsung masing-masing pasangan calon maupun partai pengusung dan tim kampanyenya, pasangan Budi Sulistyono-Ony Anwar nomor satu dan pasangan Agus Bandono-Adi Susila nomor dua,” ujar Syamsul Wathoni.

Menurut dia, penetapan nomor urut tersebut menjadi awal untuk dasar pembuatan alat peraga kampanye dan kartu surat suara. “Selanjutnya akan digelar kampanye damai yang menyertakan semua pasangan calon. Hendaknya nomor urut yang dicapai tidak dipermasalahkan,” katanya.

Sementara itu, pasangan Budi Sulistyono-Ony Anwar menyatakan keyakinannya untuk memenangi Pilkada Ngawi. Nomor urut satu yang diperoleh merupakan simbol kemenangan. “Saya yakin akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Ngawi pada pilkada mendatang. Nomor urut satu adalah nomor pemenang,” ungkap mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang).

Pilkada 2015 di Kabupaten Ngawi diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan petahanan Budi Sulistyono-Ony Anwar yang didukung oleh PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, serta Demokrat, serta bakal calon pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono dan Adi Susilo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya