SOLOPOS.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kedua dari kiri) bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) menyalami bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota terpilih seusai pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Pilkada 2015 di Ponorogo mencapai akhir tahapan. Calon bupati dan wakil bupati terpilih Ipong dan Djarno akhirnya dilantik. Netizen Grup Facebook Ponorogo pun menagih janji.

Madiunpos.com, PONOROGO — Setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo  periode 2016-2021, Rabu (17/2/2016), netizen di Grup Facebook Ponorogo mengingatkan kepada Ipong Muchlisoni dan Soedjarno untuk tidak lupa terhadap janji politiknya saat kampanye Pilkada 2015. Salah satu janji yang ingin segera dinikmati masyarakat adalah anggaran senilai Rp300 juta per desa per tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook Edi dalam unggahannya di Grup Facebook Ponorogo mengucapkan selamat atas dilantiknya calon bupati Ponorogo yang terpilih pada Pilkada 2015. Dia mengingatkan kepada bupati dan wakil bupati yang baru tidak lupa akan janjinya yang akan memberikan dana untuk desa senilai Rp300 juta per tahun.

“Selamat buat bupati baru ponorogo… jangan lupa 300juta perdesa pertahunya nggeh…,” tulisanya dalam Grup Facebook Ponorogo yang dikutip Madiunpos.com, Kamis (18/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Perbaiki Jalan!
Unggahan tersebut disambut sejumlah netizen dengan berbagai komentar. Ada yang optimistis dengan janji-janji yang pernah diutarakan Ipong dan Djarno saat kampanye Pilkada 2015. Tetapi, sebagian netizen justru pesimistis dengan pemerintahan yang baru.

Member Grup Facebook Ponorogo, Syamsu Idayahya, dalam komentarnya mengingatkan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk tidak lupa memperbaiki jalan di Ponorogo. Karena selama ini banyak jalan di Ponorogo yang rusak.

Dalane ojo lali, ngendi2 dalan akeh jeglongane,biasane lek maslaah dalan podo lempar tanggungjawab,” tulisnya dalam kolom komentar.

Dia juga menunggu direalisasikannya dana desa senilai Rp300 juta yang dijanjikan Ipong dan Djarno saat kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Harapannya, dana tersebut tidak dikorupsi aparat-aparat pemerintahan, sehingga bisa untuk mengembangkan desa.

Bukan dari Pusat
Pengguna akun Facebook Handoko Muza SE mengatakan jika memang benar ada bantuan dana dari Pemkab Ponorogo senilai Rp300 juta/desa bisa membuat desa semakin maju. Seingat dia, saat itu Ipong dan Djarno menjanjikan dana desa senilai Rp300 juta itu berbeda dengan dana desa dari pemerintah pusat.

Desa2 d ponorogo bakal maju,300jt/th,selain dana pem desa yg sdh ada, seingatku gt,” tulisnya dalam kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com, Kamis (18/2/2016) pukul 19.00 WIB, unggahan terkait tahapan akhir Pilkada 2015 itu disukai 287 pengguna akun Facebook, dan mendapat 67 komentar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya