SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2015 di Kota Solo sudah sampai tahap penentuan Panwascam.

Solopos.com, SOLO — Empat orang dari 31 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Solo dinyatakan gugur karena tidak lolos seleksi tertulis yang digelar Jumat (29/5/2015) lalu. Hasil seleksi tersebut diumumkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Solo, Sabtu (30/5/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengumuman hasil seleksi tertulis itu tertuang dalam Surat No. 005/Peng/Panwaskot-SKA/V/2015 tertanggal 30 Mei 2015. Pengumuman itu ditempat di Sekretariat Panwaslu Solo di Jl. Kenanga No. 6 Badran, Laweyan, Solo.

Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Seleksi Pengawas Panwaslu Solo, Budi Wahyono, saat dijumpai Solopos.com, Sabtu siang, mengatakan empat calon anggota panwascam yang gugur itu berasal dari Banjarsari dan Laweyan.

1 Tidak Hadir
Budi menyebut ada tiga orang yang tidak lolos dari Banjarsari, salah satu di antara mereka karena tidak hadir saat tes tertulis. Sementara dua calon lainnya tidak lolos tes tertulis.

“Seorang calon lagi, dari Laweyan, tidak lolos seleksi tes tertulis. Kami mengumumkan ada 27 calon anggota panwascam yang akan mengikuti tes wawancara atau fit and proper test pada Senin-Selasa (1-2/6/2015) besok,” kata Budi.

Fit and proper test untuk sembilan calon anggota Panwascam Serengan dan Pasar Kliwon dilaksanakan Senin (1/6/2015). Sebanyak 18 calon anggota Panwascam Banjarsari, Jebres, dan Laweyan bakal diuji pada Selasa (2/6/2015).

Fit and proper test itu merupakan tahapan terakhir seleksi calon pengawas. Hasil tes tersebut akan menentukan anggota panwascam defintif yang terdiri atas tiga personel per kecamatan,” ujar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya