SOLOPOS.COM - Debat Kandidat Cabup-Cawabup Ngawi di Gedung Eka Kapti, Ngawi, Jumat (16/10/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Pilkada Ngawi ditempuh cabup-cawabup setempat dengan agenda debat di Gedung Eka Papti membahas tujuh tema terkait payanan.

Madiunpos.com, NGAWI — Debat dua pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) dalam Pilkada Ngawi 2015 dijadwalkan berlangsung di Gedung Eka Kapti, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Selasa (24/11/2015) mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekadar info…. Saksikan debat Cabup Cawabup Pilkada Ngawi 2015 mlm ini tgl 24 November 2015 di Gedung Eka Papti, Ngawi atau siaran langsung di channel Sakti TV dan BBS pukul 19.00 WIB,” tulis pengguna akun Facebook Yuni Rusmini di grup Facebook Ngawi Bergerak: Forum Masyarkat Berani, Kritis, Jujur, Cerdas, Bermartabat, Selasa pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan informasi yang diterima Yuni, debat Cabup-Cawabup dalam Pilkada Ngawi 2015 bakal membahas tema pelayanan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, agama, perizinan, pertanian/desa, dan perlindungan anak. Dia menyebut debat antara pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Budi Sulistyono-Ony Anwar (OK) dan paslon nomor urut 2 Agus Bandono-Adi Susila (Abas) tersebut juga akan membahas terkait kebijakan tambang bahan galian golongan C yang baru-baru ini geger di Ngawi.

“Keterangan: galian c termasuk salah satu tema debat publik dr 7 tema tsb. Sekian info dari kami… terima kasih,” lanjut Yuni Rusmini.

Tidak Lagi Esensial
Sementara itu, pengguna akun Facebook Agus Walikukun mempertanyakan esensi debat Cabup-Cawabup dalam Pilkada Ngawi 2015. Dia beranggapan pemenang Pilkada Ngawi sudah bisa ditebak. “Po yo jk penting no mbk,” tulis Agus di kolom komentar.

Pendapat Agus tersebut langsung dibantah Yuni Rusmini yang menilai debat masih relevan untuk disimak. “Yg namanya demokrask gk blh gt, mendahului ketentuan Allah, hrs ttp slg menghormati dan menghargai perbedaan pendapat yg lain,” tanggap Yuni Rusmini mengabaikan sindiran terkait isu calon boneka yang dimaksudkan Agus Walikukun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya