SOLOPOS.COM - Curug Lawe (Sumber : berwisata.info)

Pilihan Wisata Alam di Semarang yang Populer  dan Mengagumkan

Semarang selalu identik dengan 3 hal menarik ini. Pertama, ada Simpang Lima yang menjadi pusat keramaian dan lokasi berburu foto saat malam hari. Selanjutnya, ada Lawang Sewu yang dikagumi karena memiliki banyak pintu dan sisi mistik yang menyelubunginya. Terakhir, ada lumpia yang membuat siapa saja rela berburu ke kawasan pecinan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain tiga hal menarik di atas, Semarang juga masih menyimpan cukup banyak wisata khususnya alam. Anda bisa menjelajahi alam kota ini mulai dari pesisir hingga ke bagian selatan. Berikut beberapa rekomendasi wisata alam yang wajib dimasukkan ke dalam rencana perjalanan.

1. Curug Lawe dan Benowo

Curug Lawe (Sumber : berwisata.info)

Curug Lawe (Sumber : berwisata.info)

Semarang adalah kota yang cukup panas karena terletak di kawasan pesisir utara. Kalau Anda tidak tahan lama-lama berada di kota, lebarkan langkah menuju curug atau air terjun Lawe dan Benowo yang terletak di kawasan Ungaran Utara.

Terletak tidak jauh dari kebun cengkih, ada dua air terjun dengan aliran yang cukup deras. Tidak hanya itu saja, air terjun ini diapit kawasan perbukitan yang masih alami dan sangat sejuk. Menyepi sejenak ke sini akan membuat Anda siap menjelajahi tempat menarik lain di Semarang.

2.  Brown Canyon

Sebenarnya kawasan ini tidak terbentuk secara alami seperti Green Canyon yang ada di Jawa Barat. Kawasan ini merupakan area pertambangan yang sudah ditinggalkan oleh pengelola. Yang tersisa hanyalah bebatuan dan tebing tinggi yang unik dan cocok untuk lokasi berburu foto.

Lokasi dari Brown Canyon tidak jauh dari Stasiun TVRI Jawa Tengah. Sekitar 2 kilometer dari sana, Anda akan disambut panorama ala ngarai yang mirip sekali dengan Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

3. Kawasan Candi Gedong Songo

Ada dua hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi kawasan Candi Gedong Songo. Pertama, sudah pasti menikmati keindahan bangunan candi yang konon telah dibangun sejak abad ke-9 Masehi. Selanjutnya, Anda bisa menikmati keindahan alam berupa panorama gunung, perbukitan hijau, dan hutan pinus.

Selain dua hal yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan Candi Gedong Songo juga memiliki fasilitas mancakrida. Anda bisa menikmati alam sembari menguji nyali untuk menaiki luncur gantung atau menguji ketangkasan saat berjalan di atas tali atau menaiki tangga menuju pohon yang tinggi.

4. Hutan Wisata Tinjomoyo

Tidak begitu jauh dari pusat kota atau sekitar 6 kilometer saja dari Simpang Lima, Anda akan menjumpai Hutan Wisata Tinjomoyo. Di kawasan yang cukup luas ini, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, misalnya berburu foto di jembatan merah ikonis yang ada di tengahnya.

Selain jembatan, kawasan ini juga digunakan untuk lokasi mancakrida dan kamping khususnya saat akhir pekan atau hari libur.

Masih kurang dengan empat wisata alam Semarang di atas? Menginaplah dan jelajahi objek wisata lain seperti Goa Rong View atau Umbul Sidomukti. Untuk masalah akomodasi murah jangan khawatir. Ada banyak hotel dengan tarif terjangkau di Semarang khususnya yang masuk dalam jaringan Airy Rooms.

Akomodasi yang masuk dalam jaringan besar itu tidak hanya menawarkan harga miring saja. Fasilitas yang diberikan juga lengkap. Setiap kamar sudah memiliki AC, TV, Wi-Fi gratis, kasur empuk, air mineral, pancuran air hangat, dan perlengkapan mandi.

airyrooms semarang

Untuk pemesanan dan pembayarannya pun mudah. Setelah memilih hotel melalui website, aplikasi di ponsel Android dan iOS, Anda bisa melakukan transfer bank atau menggunakan kredit. Dalam hitungan menit kamar bisa didapatkan tanpa susah payah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya