SOLOPOS.COM - Ilustrasi motor dengan bagasi besar. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Motor matic dengan bagasi besar menjadi pilihan bagi pengendara yang tidak ingin direpotkan dengan barang bawaan mereka. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Fitur itu memang sangat fungsional untuk menunjang perjalanan, seperti menyimpan barang-barang atau sekadar jadi wadah helm agar lebih aman saat parkir di tempat umum. Lalu apa saja pilihan motor matic dengan bagasi muat helm yang dijual di Tanah Air?

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pilihannya sungguh beragam, mulai dari segmen entry level ada Suzuki Address. Di kelas skutik bongsor ada Yamaha Nmax 155, Honda PCX 150, dan lain-lain.

Supaya kamu tidak salah pilih, berikut ini pilihan sepeda motor matic dengan bagasi besar seperti dikutip dari moladin.com pada Rabu (8/2/2023) :

1. Suzuki Address

Rekomendasi motor matic dengan bagasi besar yang harganya cukup terjangkau adalah Suzuki Address.  Bicara spesifikasi, kompartemen di bawah jok Address mampu menampung barang hingga kapasitas 20,6 liter. Dengan kata lain, satu helm full face jenis tertentu bisa masuk ke dalamnya.

Motor pabrikan berlogo S berkubikasi 110 cc ini juga memiliki dua kompartemen lain di dashboard. Pengendara dapat menyimpan berbagai barang, seperti botol minum, uang, dan lain-lain di sana.

2. Honda Scoopy

Motor matic dengan bagasi besar berikutnya adalah Honda Scoopy. Skutik 110 cc ini memiliki kapasitas bagasi 15,4 liter. Dengan spesifikasi tersebut, Scoopy dapat menyimpan helm half face jenis retro di bawah joknya.

Kelebihan lain dari Honda Scoopy, banyak fitur modern menempel di sana. Ambil contoh idling stop system (ISS) untuk menghemat konsumsi BBM, ada pula USB power charger, lampu depan LED proyektor, hingga keyless.  Dengan berbagai fitur modern tersebut, Scoopy tergolong motor matic bagasi besar di kelas entry level yang harganya cukup mahal. Skutik Honda ini dibanderol Rp20 jutaan.

3.Honda Vario 125 dan 150

Honda Vario 125 dan 150 merupakan rekomendasi motor dengan bagasi besar berikutnya. Skutik ini punya kapasitas kompartemen di bawah jok hingga 18 liter, sehingga cukup untuk memuat helm half face.

Kelebihan lain dari motor berlogo sayap, memiliki desain sporty. Fitur-fiturnya juga cukup modern, ada panel instrumen digital, lampu LED, answer back system, dan alarm. Di Honda Vario 150, fiturnya lebih istimewa lagi. Ada tambahan keyless untuk mencegah maling.  Soal harga, Honda Vario 125 dijual mulai Rp20 jutan. Sementara Honda Vario 150 mulai Rp24 jutaan.

4. Yamaha Aerox 155 VVA Connected

Motor matic dengan bagasi besar berikutnya  adalah Yamaha Aerox 155 VVA. Di bawah joknya, bisa menyimpan helm full face dan berbagai barang bawaan. Total kapasitas bagasinya adalah 24 liter. Hanya saja untuk helm, peletakkannya harus dibalik supaya muat.

Kelebihan dari Aerox, tidak perlu diragukan lagi. Motor ini punya aura sporty yang kental layaknya motor sport. Lalu fitur-fiturnya juga cukup modern, termasuk Y-Connect yang bisa mengintegrasikan smartphone denga motor.  Tidak hanya itu, untuk performa mesin pun tidak perlu diragukan. Kubikasinya pakai 155 cc dengan tambahan teknologi katup variabel (VVA) yang begitu istimewa. Jantung mekanis tersebut membuat konsumsi BBM Aerox irit, di sisi lain akselerasinya juga mantap.

5. Yamaha NMax

Popularitas Yamaha Nmax ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Desain bongsor nan elegan yang cocok untuk pengendara laki-laki maupun wanita adalah salah satu daya tariknya.  Kapasitas bagasi yang luas, juga sangat membantu berbagai penguna Yamaha Nmax ketika menempuh perjalanan jauh. Di bawah joknya, kamu bisa meletakkan berbagai barang bawaan hingga 24 liter.

Selanjutnya yang jadi kelebihan motor matic bagasi besar ini adalah posisi berkendara nyaman, karena kaki bisa meregang. Lalu dari sisi fitur, pun terbilang istimewa. Ada suspensi belakang jenis tabung, SSS, power charger, panel instrumen digital, dan lain-lain.  Di varian tertinggi All New Yamaha Nmax, bahkan tersedia fitur Y-Connect, keyless, hingga ABS. Banderolnya, paling mahal Rp 33 jutaan.

6. Honda PCX 150

Ini merupakan rival terberat dari Nmax. Kelebihannya dibanding kompetitor, motor ini punya kapasitas bagasi lebih besar. Kalau melihat spesifikasi, PCX punya kompartemen bawah jok seluas 28 liter.  Cara penyimpanan helm di bagasi PCX 150 juga tidak perlu dibalik. Alhasil punggung helm bisa terhindar dari lecet akibat bergesekan dengan dasar bagasi.

Kelebihan lain dari motor matic dengan bagasi besar dari Honda ini, ada banyak fitur modern. Sebut saja keyless, ISS, panel instrumen digital, sistem pencahayaan LED, dan power charger. Di varian tertinggi, tersedia pula ABS. Bila kamu tertarik, harga Honda PCX 150 paling mahal Rp 32 jutaan.

7. Kymco X-Town 250i

Di kelas 250 cc, ada pula Kymco X-Town 250i selaku motor matic bagasi besar dengan harga murah. Jika dibandingkan dengan kompetitor, maka banderolnya cukup terjangkau yaitu Rp62 jutaan.  Walau demikian, soal kenyamanan tidak perlu diragukan. Bodinya bongsor, windshield tinggi, serta punya posisi duduk rileks. Kelebihan lain dari Kymco X-Town tentunya bagasi luas yang mampu menampung dua helm full face sekaligus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya