Pilihan Motor Listrik Termurah di Indonesia, Semua di Bawah Rp15 Juta

Harga motor listrik sangat beragam dari belasan juta rupiah sampai miliaran rupiah dan ini deretan motor listrik termurah di Indonesia.

 Smoot Tempur (Autofun.co.id)

SOLOPOS.COM - Smoot Tempur (Autofun.co.id)

Solopos.com, SOLO — Motor listrik kini tengah naik daun. Harga kendaraan ramah lingkungan ini sangat beragam dari belasan juta rupiah sampai miliaran rupiah. Lantas apa saja motor listrik termurah di Indonesia pada 2022?

Motor listrik kian berkembang pesat karena beragam faktor seperti kenaikan harga minyak dunia dan dukungan regulasi pajak kendaraan rendah emisi. Tidak hanya itu saja, meningkatnya kesadaran masyarakat tentang kendaraan ramah lingkungan membuat motor listrik banyak diminati.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Secara performa, motor listrik tidak kalah jauh bila dibandingkan dengan motor bermesin konvensional. Selain itu, biaya operasional untuk bahan bakar, motor listrik juga lebih hemat bila dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil.

Segmen motor listrik sangat beragam dari yang strandar sampai custom. Begitu pula harganya. Berikut ini deretan motor listrik termurah di Indonesia yang harganya di bawah Rp15 juta.

Uwinfly

motor listrik termurah di Indonesia
Motor listrik Uwinfly

Uwinfly berada di urutan teratas untuk motor listrik termurah di Indonesia. Produsen kendaraan listrik ini memang menawarkan beragam motor listrik yang murah.

Baca Juga: Miku Super Sepeda Motor Listrik Terbaru dari Sunra

Dari laman resminya, semua motor setrum Uwinflay dibanderol murah. Ada LS 1 yang harganya Rp 8,99 juta. Spesifikasinya pakai motor bertenaga 800 Watt dan bisa dipacu hingga kecepatan 55 km/jam. Selain itu, ada juga GT 2 harganya Rp 9,99 juta.

Ecgo 2

Ecgo 2 berada di daftar berikutnya untuk motor listrik termurah di Indonesia. Awalnya motor listrik ini dijual Rp8 jutaan. Namun melihatnya di beberapa e-commerce, banderolnya kini Rp11,9 jutaan.

Paket pembelian informasinya sudah termasuk baterai. Namun pabrikan tidak merinci mengenai profil jantung mekanisnya. Paling cuma tertera kemampuan akselerasinya hingga 60 km/jam dan daya tempuhnya mencapai 70 km.

Elvindo

Elvindo (Elvindo.co.id)

Kemudian ada motor listrik buatan Tangerang, Elvindo yang juga dibanderol murah. Ada dua model yang harganya terjangkau, yakni Rama dan Shinta. Masing-masing harganya Rp13,5 dan Rp13 juta.

Baca Juga: Yamaha E01 Motor Listrik Konsep di IIMS 2022

Motor listrik termurah di Indonesia besutan Elvindo yaitu Rama menggunakan motor berdaya 1.000 Watt dan baterai 60 V 20 Ah. Kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam dan daya jelajahnya 65 km. Shinta pakai baterai 48 V 20 Ah. Namun motor listriknya sama, 1.000 Watt. Motor bisa dipacu hingga 60 km/jam dan daya tempuhnya 60 km.

Smoot Tempur

motor listrik termurah di Indonesia
Smoot Tempur (Autofun.co.id)

Paling anyar ada motor listrik Smoot Tempur yang dirakit di Cikupa, Tangerang. Harganya Rp13,9 juta dan bisa dipesan melalui laman resmi Smoot Motor Indonesia.

Roda dua ini menggendong baterai lithium ion 64 V 22,5 Ah. Sedangkan motornya berdaya 1.500 Watt. Pabrikan mengklaim bisa melaju hingga maksimal 70 km/jam dan daya tempuhnya 60 km.

Selis Eagle Prix

Selis Eagle Prix (Selis.co.id)

Kemudian ada sepeda motor listrik Selis Eagle Prix yang harganya Rp11,5 juta. Tapi off the road ya. Untuk menjadikannya legal di jalan tinggal tambah Rp2,5 juta lagi, sehingga total harga jualnya Rp14 juta.

Baca Juga: Motor Listrik VS Motor Bensin Iritan Mana, Cek Yuk

Di atas kertas motor ini menggunakan motor listrik berdaya 800 Watt, bisa dipacu hingga 40 km/jam, dan jarak tempuhnya 35 km. Baterainya 48 Volt 20 Ah tipe Lead Acid.

Itulah deretan motor listrik termurah di Indonesia, bagaimana minat untuk membeli?

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Tiap Tahun Penduduk Indonesia Buang Porsi Makan 125 Juta Orang

+ PLUS Tiap Tahun Penduduk Indonesia Buang Porsi Makan 125 Juta Orang

Data Program Lingkungan PBB (UNEP) menyebut Indonesia menjadi negara yang paling banyak menghasilkan sampah makanan di Asia Tenggara yang setara dengan porsi makan 61 juta hingga 125 juta orang atau 29-47% populasi.

Berita Terkini

Info Terbaru, Bulan Depan Hyundai Kenalkan Mobil Listrik IONIQ 6

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 sudah meluncur ke pasar otomotif, kini Hyunda Motor Co. segera mengungkap model IONIQ 6.

Shock Breaker Depan Motor Keras, Segera Lakukan Ini

Shock breaker depan sepeda motor mulai terasa keras, tentu ini bakal menggangu kenyamanan saat berkendara di jalan raya atau di jalan tidak rata.

Dukung Delvintor Alfarizi di MXGP, Komunitas Honda CRF150L Nobar di Klaten

Menggunakan motor sport penjelajah Honda CRF150L, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara baik di jalan aspal maupun jalanan off road.

Honda Community Jateng Adakan Honda Bikers Adventure Camp di Klaten

Saat menuju ke lokasi, peserta Honda Bikers Adventure Camp melewati sejumlah objek wisata.

Jarak Aman Berkendara Mobil Agar Terhindar dari Kecelakaan

Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi tidak mengikuti jarak aman berkendara mobil.

Volkswagen Hentikan Sementara Produksi ID Buzz, Ini Penyebabnya

Volskwagen atau VW terpaksa menghentikan produksi kendaraan listrik ID.Buzz yang dimulai awal bulan ini di Hanover, Jerman.

Perhatian! Ini Tanda Mobil Harus Turun Mesin

Perawatan kendaraan diperlukan agar mobil tetap nyaman dikendarai, jangan sampai harus turun mesin. Jadi Anda perlu mengenali tanda mobil harus turun mesin.

Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Daihatsu Xenia Terjual 697.000 Unit

Mobil Daihatsu Xenia yang dikenal dengan sebutan Mobil Sejuta Umat ini hingga Mei 2022 telah terjual lebih dari 697.000 unit terhitung sejak peluncurannya.

Kecelakaan Cipularang, Kenapa Rem Bus Sering Blong?

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang diduga karena bus mengalami rem blong. Kenapa rem bus sering blong?

Berapa Biaya Balik Nama Sepeda Motor 2022? Siapkan Dana Segini...

Membeli sepeda motor bekas dari orang lain memang perlu dibalik nama. Namun berapa kira-kira biaya balik nama motor 2022?

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Terbaik untuk Keluarga

Jika pandai memilih, ada banyak pilihan yang tersedia dan berikut rekomendasi mobil bekas di bawah Rp100 juta.

City Car Bekas Rp50 jutaan, Ini Pilihannya Buat Anda

City Car masih jadi pilihan, berikut City Car bekas Rp50 jutaan yang bisa Anda bawa pulang.

Mengenal Kakek Buyut Honda CB yang Banyak Digandrungi di Indonesia

Honda CB merupakan salah satu produk sepeda motor jadul yang diluncurkan Honda sebelum sang bos, Soichiro Honda, pensiun. Honda CB450K0 yang diluncurkan pada 1965 merupakan generasi pertama dari Honda CB yang digandrungi banyak pecinta motor di Indonesia hingga saat ini.

Alessa eX3000 Motor Listrik Buatan Dalam Negeri, Ini Spesifikasinya

Pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran sepeda motor listrik Alessa eX3000

Triumph Luncurkan Street Triple RS 2022 Warna Baru di India

Tampil dengan pilihan warna baru, sepeda motor Triumph Motorcycles India yakni Street Triple RS meluncur di pasar otomotif India.

Isi Bensin Full Tank Apakah Bahaya? Ternyata Begini Jawabannya

Isi bensin full tank apakah bahaya? Pertanyaan ini sering dilontarkan beberapa pemilik kendaraan bermotor.