SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hari Jumat pekan lalu, Lady Cempluk yang punya mobil baru dan lagi senang-senangnya nyopir membesuk temannya yang sedang dirawat di sebuah puskesmas di Gunungkidul. Dari rumah ia berangkat sendirian karena para tetangga sudah berangkat duluan.

Sampai di puskesmas kira-kira pukul 12.00 WIB. Sampai di tempat parkir dia celingak- celinguk mencari tempat yang enak untuk mamarkirkan mobilnya agar tidak kepanasan. Di situ juga tidak ada petugas parkir. Pikirnya, mungkin sedang salat Jumat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari kejauhan kelihatan ada tempat parkir kosong, tur ada iyup-iyupan-nya. Tanpa pikir panjang Cempluk langsung saja parkir di situ, lalu berjalan menuju bangsal menyusul teman-temannya. Setengah jam kemudian, sekonyong-konyong ada halo-halo dari ruang informasi, “Mohon perhatian, bagi pemilik mobil berpelat nomor AB xxxx DD, dimohon untuk memindahkan mobilnya…!”

Mendengar pelat nomor mobilnya disebut, serta merta Cempluk mendatangi ruang informasi yang dijaga Jon Koplo.

“Kenapa Mas, mobil saya kok disuruh pindah?” tanya Cempluk. Dengan agak nyengenges Jon Koplo menjawab, “Oalah Mbak, Mbak. Cantik-cantik bul buta huruf ta? Mari, ikut saya.”

Koplo mengantar Cempluk menuju tempat parkir dan menunjukkan sebuah tulisan cetha-wela-wela berbunyi “Tempat Parkir Kepala Puskesmas”. Rupanya tadi Pak Kepala Puskesmas yang bernama Tom Gembus itu sedang salat Jumat sehingga tempat parkirnya kosong. “Oalah, sori, Mas. Hla wong tadi saya selak kesusu, ndak sempat baca tulisan,” ujar Cempluk sambil nyekikik tertawa kisinan, lalu bergegas menuju ke mobilnya untuk pindah tempat parkir. Pak Tom Gembus yang masih berada di dalam mobilnya menunggu giliran parkir ikut tersenyum sajak ngece.

 

Anik Widayati, Guru SD Candirejo I, Candirejo, Semin, Gunungkidul, DIY 55854

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya