Pilih Vila atau Hotel untuk Liburan? Ini Perbandingannya!
Ilustrasi vila atau hotel. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam merencanakan liburan, akomodasi memegang peranan yang tak kalah penting untuk menyempurnakan pengalamanmu selama liburan. Jadi, jangan sepelekan pemilihan akomodasi untuk liburanmu!

Kini, ada banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih. Beberapa diantaranya yang terpopuler adalah hotel dan vila. Namun, diantara hotel dan vila, mana yang lebih baik untuk dijadikan akomodasi liburan? Yuk, simak perbandingan antara hotel dan vila berikut!

1. Privasi

Dalam hal privasi, vila terbilang lebih unggul dibandingkan dengan hotel dikarenakan kamu dan keluarga atau sahabat tinggal di bangunan vila atau rumah yang terpisah dengan tamu lain ataupun bangunan-bangunan lain. 

Sedangkan, di hotel kamu akan tinggal di satu bangunan yang sama dengan tamu-tamu lainnya namun di kamar-kamar yang berbeda. 

2. Fasilitas

Meskipun ada pula vila yang hadir dengan fasilitas super lengkap, secara umum fasilitas yang dimiliki oleh hotel cenderung jauh lebih lengkap dan memadai dibandingkan dengan vila. Sebut saja pusat kebugaran, restoran, hingga ukuran kolam renang yang lebih luas. Namun, seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, kamu harus berbagai atau menggunakan fasilitas ini bersama dengan tamu-tamu hotel lainnya. 

Sedangkan fasilitas vila cenderung lebih sedikit, umumnya fasilitas ini tersedia khusus untuk setiap unit vila sehingga kamu bisa menggunakannya dengan privasi yang lebih maksimal.

3. Pelayanan

Soal pelayanan, kedua jenis akomodasi ini sama-sama menawarkan pelayanan yang baik. Yang menjadi pembeda utamanya adalah fasilitas hotel yang tersedia selama 24 jam termasuk resepsionis yang akan selalu stand-by membantu ketika kamu membutuhkan sesuatu.

Sedangkan vila umumnya memiliki jam operasional untuk pelayanannya sehingga pada jam-jam tertentu akan ada layanan-layanan atau staf yang tidak tersedia.

4. Suasana

Soal suasana, hotel memiliki lebih banyak variasi pilihan jenis suasana. Mulai dari hotel berkonsep resort yang berada di dekat pusat pariwisata hingga hotel bisnis yang berada di tengah-tengah kota bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Sedangkan, vila cenderung memiliki suasana yang lebih menenangkan dan jauh dari hiruk-pikuk pusat keramaian.

5. Harga

Tentu saja harga menjadi salah satu komponen terpenting yang ingin kamu ketahui sebelum memilih hotel atau vila sebagai akomodasi liburan. Namun, tidak terdapat perbedaan harga berarti antara vila dan hotel karena pilihan harga yang bisa kamu temui untuk kedua akomodasi ini sangat beragam tergantung dengan fasilitas dan layanannya. Namun, secara umum tidak terdapat perbedaan harga signifikan untuk hotel ataupun vila.

Setelah melihat perbandingan antara hotel dan vila untuk akomodasi liburan tersebut sudahkan kamu tentukan mana yang bisa menjadi pilihan paling tepat untuk jadi pilihan untuk lengkapi rencana liburanmu? Dengan berbagai keunggulan masing-masing yang berbeda, vila atau hotel harus dipilih sesuai dengan kebutuhan agar bisa memaksimalkan kenyamananmu saat liburan.

Jika kamu sudah tentukan akomodasi yang pas untukmu, segera pilih akomodasi pilihanmu lewat aplikasi Traveloka! Tak cuma bisa mendapatkan promo hotel murah, kamu juga bisa booking villa ataupun jenis akomodasi lainnya dengan penawaran harga terbaik! (Ads)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho