Neymar (Reuters-Gonzalo Fuentes)

Solopos.com, PARIS — Saga transfer Neymar memasuki babak akhir. Sesama tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, disebut menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan selanjutnya bagi striker Paris Saint-Germain (PSG) itu. Akankah Neymar kembali ke pelukan Los Cules, atau justru memilih menyeberang ke Los Blancos?

Dilansir Marca, Minggu (11/8/2019), PSG telah membuka pintu lebar-lebar bagi Barca maupun Madrid untuk memboyong Neymar. Terakhir, Les Parisiens mematok harga 200 juta euro (Rp3,2 triliun) bagi striker Timnas Brasil itu. Angka tersebut lebih rendah dibanding saat PSG mendatangkannya dari Barca dua tahun lalu yakni 222 juta euro (Rp3,5 triliun). Les Parisiens rela mengurangi banderol transfer lantaran frustrasi terhadap Neymar yang ngebet ingin pindah.

Belakangan Madrid serius masuk ke gelanggang perburuan Neymar setelah bidikan utamanya yakni Paul Pogba urung ditransfer dari Manchester United. Madrid bahkan diklaim mengibaskan gaji 40 juta euro (Rp642 miliar) per musim agar sang pemain memilih merapat ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos menawarkan kontrak selama lima tahun. Untuk meyakinkan PSG, Madrid pun siap memasukkan nama Gareth Bale, Isco atau James Rodriguez untuk memuluskan transfer tersebut. Sempat muncul opsi menyerahkan Luka Modric plus sejumlah uang. Namun tawaran itu ditampik Les Parisiens.

Sejumlah manuver tersebut membuat Marca meyakini Neymar lebih dekat ke Madrid ketimbang pulang ke Barcelona. Apalagi Blaugrana telah mendatangkan Antoine Griezmann yang membuat lini depan tim penuh sesak dengan para bintang.

Diketahui saat ini Barca masih memiliki Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Performa Dembele yang mencetak satu gol dan satu assist saat Barca menggasak Napoli dengan skor 4-0 di laga uji coba, Minggu (11/8/2019), pun mengisyaratkan Los Cules tak butuh lagi seorang Neymar.

Kubu Barcelona sendiri disebut menawarkan Ivan Rakitic sebagai bagian transfer striker 27 tahun tersebut. Hal itu karena Barca emoh mengeluarkan dana cukup besar setelah memboyong Griezmann dengan harga mencapai 120 juta euro (Rp1,89 triliun).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku masih melihat dinamika transfer untuk mengambil keputusan terkait Neymar. “Kami masih akan melihat apa yang akan terjadi. Kami memberikan respons yang klasik bahwa ia adalah pemain tim lain dan hanya itu,” ujar Valverde dilansir Sportskeeda.

Meski demikian, sejumlah penggawa Barca berharap Neymar dapat kembali merapat ke Camp Nou. Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, menilai akan menyesakkan jika melihat Neymar berseragam putih khas Madrid. “Menyakitkan jika Neymar pergi ke rival abadi. Kami berharap dia pulang, dia pemain spektakuler,” ujarnya dilansir ESPN.

Sementara itu, Direktur Teknik PSG, Leonardo, tak menampik peluang Neymar untuk meninggalkan Parc des Princes kian membesar. “Saat ini pembicaraan kami dengan klub peminat Neymar semakin memasuki tahap lanjut. Namun sejauh ini belum ada kesepakatan apapun,” beber Leonardo. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten