SOLOPOS.COM - (yaymicro.com)

(yaymicro.com)

[SPFM], ‘Wah, kamu cantik sekali.” “Hmmm enak sekali masakanmu.” Pujian-pujian itu biasa dilontarkan pada wanita. Pujian memang menjadi hal yang penting dalam hubungan antarmanusia. Pujian, apabila dilakukan dengan tulus dan sungguh-sungguh konon memiliki dampak yang luar biasa. Misalnya pujian suami pada isterinya, atau sebaliknya bisa makin merekatkan hubungan cinta keduanya. Pujian orangtua pada anaknya membuat anaknya makin percaya diri dan mengulangi prestasinya. Pujian bos pada anak buahnya bisa membuat anak buahnya makin berprestasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ternyata tidak semua orang nyaman dengan pujian. Bagi orang yang pemalu, dipuji malah membuatnya salah tingkah. Sementara bagi orang yang sensitive, kadangkala menganggap pujian sebagai sebuah sindiran terselubung. Apapun itu, tidak ada salahnya kita melontarkan pujian dengan tulus saat seseorang membuat prestasi atau berbuat baik, karena itu bisa menjadi bukti kepedulian kita. Ingatlah, bahwa pada orang tertentu, sebuah pujian tulus bisa membuatnya menjadi bersemangat dan bahkan mengubah hidupnya.

Kalau Anda lebih sering memuji atau dipuji?

Apa pujian yang pernah Anda lontarkan atau dilontarkan pada Anda?

Yuk berbagi pengalaman dan pendapat di Solo Lifestyle edisi Jum’at (16/11) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat atau komentar Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya