SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Keputusan Antoine Griezmann untuk meninggalkan Atletico Madrid akhir musim nanti menyisakan tanda tanya besar. Kemanakah pemain berstatus juara dunia ini bakal berlabuh musim depan?

Griezmann menyatakan bakal melepas jersey Atletico padahal ia baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut, Juni lalu. Artinya, siapa pun tim yang berminat mendapatkan tanda tangan Griezmann harus membayar klausul pelepasan kontraknya untuk Atletico yang diprediksi mencapai 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sejauh ini, ada dua klub raksasa yang digadang-gadang mendekati Griezmann. Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG). Griezmann sebenarnya menolak tawaran Barca tahun lalu. Dia sendiri mengungkapnnya proses penolakannya itu secara detail lewat video dokumenter yang diberi judul “The Decision” (Keputusan).

Barca bahkan sudah mendekati Griezmann sejak dua tahun silam. Saking gerahnya, Atletico sempat mengadukan Barca ke FIFA atas tindakan tuduhan pendekatan ilegal kepada pemain mereka pada Desember 2017 lalu. Nah, apakah kali ini Griezmann akhirnya bakal “berjodoh” dengan Blaugrana?.

Raksasa Catalan tentu paham ini kesempatan emas jika mereka benar-benar meminati tanda tangan Griezmann. Barca tentu ingin membangun kekuatan lebih besar lagi musim depan setelah secara tragis disingkirkan Liverpool dari semifinal Liga Champions musim ini.

Jika Griezmann benar-benar berlabuh ke Camp Nou, ada pemain Barca yang kemungkinan besa bakal dikorbankan alias dijual ke klub lain musim panas nanti. Dia tidak lain Philippe Coutinho. Sudah menjadi rahasia umum, raksasa Catalan tidak puas dengan penampilan gelandang yang dibeli dari Liverpool dengan banderol 142 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) itu.

Sementara itu, koran Prancis, Le Parisiens, menyebut PSG juga berminat menggaet penyerang berusia 28 tahun. PSG akan memanfaatkan pertemanan striker mereka, Kylian Mbappe, dengan Griezmann untuk membujuk sang pemain bersedia berlabuh ke Parc des Princes. Seperti diketahui, Mbappe dan Griezmann bagian dari Timnas Prancis, saat menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Sama seperti jika hijrah ke Barca, kedatangan Griezmann ke PSG juga bakal membawa efek domino. Seperti dilansir Sport, Pelatih Atletico, Diego Simeone, disebut-sebut menginginkan penyerang PSG, Edison Cavani, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Griezmann. Jadi, PSG bisa saja menyodorkan Cavani sebagai iming-iming untuk menggaet Griezmann dari Los Rojiblancos, julukan Atletico. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya