SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih diklaim memberikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don).

Bukti dukungan ini, dengan adanya beberapa spanduk dan baliho kampanye pasangan HP-Don berwarna merah bergambar Rustriningsih menggendong anak kecil dengan tulisan ”Terima Kasih Bu Rustri. Sesarengan Mbangun, Jawa Tengah Maju.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pengamatan Solopos.com, Selasa (14/5/2013), spanduk itu terpasangan antara lain di depan Hotel Grasia Jl S Parman dan di depan Kantor Kecamatan Gajah Mungkur, Semarang.

Ketua Tim Sukses Don Murdono, Rusmono Rudi Nuryawan, mengatakan pemasangan spanduk dan baliho itu dilakukan relawan Rustriningsih tergabung dalam tim Bersih (Bersama Rustriningsih).

“Pemasangan dilakukan tim Bersih pada Senin [13/5/2013] malam. Pemasangan ini tentu sudah mendapat izin dari Rustriningsih,” katanya kepada wartawan di sela kampanye HP-Don di Semarang, Selasa.

Dia menambahkan, relawan Rustriningsih telah menjalin komunikasi dengan tim sukses HP-Don.

”Relawan Rustriningsih sudah bergabung dengan kami,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Tim Pemenangan HP-Don, Ahmadi, menyatakan pihaknya tidak tahu menahu siapa yang memasang spanduk tersebut. ”Kami tak tahu siapa yang mendesain dan memasang baliho dan spanduk itu,” ungkap dia.

Meski demikian, ujar Ahmadi pemberian apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wagub Jateng, Rustriningsih melalui spanduk dan baliho tidak salah.

”Apalagi Bu Rustriningsih dalam kepemimpinananya dikenal berani, bersih, dan mengedepankan politik yang santun,” beber Sekretaris Umum DPW PKS Jateng ini.

Rustriningsih belum bisa dikonfirmasi mengenai pemasangan spanduk dan baliho dirinya bersama pasangan HP-Don. Beberapa kali Solopos.com menghubungi telepon selulernya tidak aktif.

Sementara, Cagub PDIP,  Ganjar Pranowo dalam kampanye di Kota Semarang, Selasa kemarin melakukan blusukan di pasar tradisional terbesar di Semarang, Pasar Johar.

Didampingi Plt Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Ganjar melakukan dialog dengan para pedagang Pasar Johar untuk menyerap aspirasi.

”Dengan berdialog langsung bisa mengetahui aspirasi para pedagang, sehingga bila terpilih menjadi gubernur sudah mempunyai konsep penyelesain,” kata dia.

Dari pasar, Ganjar melanjutkan kampanye mengunjungi klenteng di kawasan Gang Lombok, serta melakukan pertemuan dengan ribuan anggota PT Melia Sehat Sejahtera di Hotel Horison.

Mengakhir kegiatan kampanye, Ganjar mengadakan rapat umum terbuka di Stadion Madya Kendal, dengan juru kampanye Rieke Dyah Pitaloka dan Tjahjo Kumolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya