PILGUB JAWA TENGAH : Tiru Jokowi, HP-Don Kartu Jateng Sejahtera
Hadi Prabowo-Don Murdono
Hadi Prabowo-Don Murdono

SEMARANG --Kesuksesan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang meraih kemenangan dengan program kartu Jakarta Sehat, ditiru pasangan bakal cagub dan cawagub Jateng, Hadi Prabowo-Don Murdono.

Ketua Tim Sukses Pemenangan Don Murdono, Rusmono Rudi Nuryawan, mengunkapkan telah meluncurkan kartu Jateng Sejahtera.

“Kalau Jokowi dengan kartu Jakarta Sehat, maka kami meluncurkan kartu Jateng Sejahtera yang manfaatnya lebih luas, tak hanya bidang kesehatan saja,” katanya di Semarang, Kamis (28/3/2013).

Kartu Jateng Sejahtera, lanjut dia, selain bisa digunakan untuk perawatan di Puskesmas dan rawat inap di rumah sakit gratis, juga untuk pembuatan akte kelahiran gratis, bedah rumah tak layak huni, dan lainnya.

Kartu Jateng Sehat dengan ukuran kartu nama bergambar HP-Don telah dicetak sebanyak sebanyak 30 juta lembar.

“Saat ini kami telah mendistribusikan 30 juta kartu Jateng Sejahtera ke seluruh daerah. Dalam kartu itu terdapat kolom foto dan identitas pemilik sesuai dengan kartu tanda pendudu [KTP],” bebernya.

Kartu Jateng Sejahtera, lanjut Rusmono merupakan salah satu program unggulan pasangan HP-Don yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKS, PPP, Hanura dan PKNU.

Program lainnya yakni, akan memberikan dana operasional bagi setiap desa antara Rp 25 juta sampai 50 juta.

”Program yang ditawarkan HP-Don tidak ngoyoworo, tapi sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat Jateng,” tandasnya.

Untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang digelar 26 Mei 2013, Don Murdono juga membentuk relawan sendiri yang bermarkas di Manyaran, Sampangan, Kota Semarang.

”Sudah ada 350 relawan yang mayoritas anggota PDIP yang nantinya akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Semarang,” kata anggota tim sukses Don Murdono, Kapendi.

Keberadaan tim sukses Don Murdono ini, imbuh dia tidak akan berbenturan dengan relawan HP-Don lainnya, karena dalam kerjanya di bawah diawah komando Tim Pemenangan HP-Don.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho