SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/SOLOPOS/Antara/Oky Lukmansyah)

Ganjar Pranowo (JIBI/SOLOPOS/Antara/Oky Lukmansyah)

SEMARANG-Tim ahli sosial media (sosmed) yang pernah membantu Joko Widodo (Jokowi) saat memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, turun ke Jateng membantu bakal cagub dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Mereka akan membranding Ganjar Pranowo di dunia maya melalui akun-akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan website

“Tim ahli sosial media [sosmed] yang pernah membantu Jokowi bergabung dengan relawan sosmed Garuda [pendukung pasangan Ganjar-Heru],” kata Koordinator Relawan Sosial Media Garuda, Ajianto Dwi Nugroho pada koordinasi dan peluncuran Relawan Garuda Semarang, di Deoholic Café, Sabtu (6/4/2013).

Tugas utama relawan sosmed Garuda yang telah diluncurkan di Solo pada 30 Maret 2013 itu, lanjut dia adalah membantu menyampaikan informasi positif dan elegan mengenai pasangan bakal cagub dan cawagub yang diusung PDIP Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Informasi itu disampaikan melalui Twitter dengan  akun @RelawanGaruda dengan turunannya di berbagai kota seperti @garudaklaten, @garudawonogiri, @garudakra, @garudalawu, @garudarembang, dan @garudajepara, dan @garudasmg.

Selain itu juga melalui Facebook dengan membuat Grup Dukung Ganjar Jadi Jateng 1 yang telah memiliki anggota sekitar 18.050 orang.

Serta melalui website masganjar.com yang khusus menampilkan profil dan kegiatan yang dilakukan Ganjar sehari-hari.

”Jadi kami bergerak melalui dunia maya dengan target pemilih remaja, utamanya remaja putrid dan ibu-ibu, karena Ganjar orangnya ganteng,” ujar Ajianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya