Tutup Iklan
PILGUB JAWA TENGAH: Sambangi Bupati, Hadi Prabowo Targetkan Menang di Klaten
Calon Gubernur Hadi Prabowo (berbaju batik, menghadap lensa) duduk bersama Bupati Klaten, Sunarna, saat berkunjung di rumah dinas Bupati Klaten dalam rangka perkenalan dan sosialisasi, Senin (25/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Calon Gubernur Hadi Prabowo (berbaju batik, menghadap lensa) duduk bersama Bupati Klaten, Sunarna, saat berkunjung di rumah dinas Bupati Klaten dalam rangka perkenalan dan sosialisasi, Senin (25/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)
KLATEN - Calon Gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo (HP) menargetkan kemenangan di Kabupaten Klaten yang menjadi tempat kelahirannya.

Hal itu dikemukakan HP saat ditemui wartawan seusai bertemu dengan Bupati Klaten, Sunarna, di rumah dinasnya, Senin (25/3/2013). Maksud kedatangan HP ke Klaten tak lain ingin menyosialisasikan pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah kepada warga Klaten. “Sebelum saya masuk ke komponen masyarakat Klaten, saya ingin ucapkan kulo nuwun kepada Pak Bupati selaku pemangku wilayah,” kata HP.

Dalam kesempatan itu, HP mengaku meminta dukungan kepada Sunarna atas pencalonan dirinya. HP yang dilahirkan di Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno itu mengaku menargetkan kemenangan di Kabupaten Klaten. “Klaten itu tanah leluhur saya. Mudah-mudahan bisa menang,” papar pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah ini.

Rombongan HP dijadwalkan mengunjungi sejumlah lokasi di Klaten seperti Trucuk, Gantiwarno, Bayat, dan lain-lain. Selain mengunjungi kampung halamannya, HP juga dijadwalkan nyekar di Makam Kiai Mlatii di Dusun Sekalekan, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah. Kiai Mlati merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Klaten.

Saat dimintai tanggapan soal wacana tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP yang membelot mendukung dirinya, HP mengaku tidak tahu menahu. Menurutnya, semua partai memiliki mekanisme tersendiri menanggapi adanya anggota yang membelot. “Saya tidak tahu. Itu bukan urusan saya. Tapi tentunya partai bisa memberikan sanksi tegas,” ujar HP seraya membantah adanya pertemuan khusus dengan sejumlah pengurus DPC tersebut.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sunarna, mempersilakan HP menyosialisasikan pencalonan dirinya sebagai gubernur Jawa Tengah kepada warga Klaten. Menurutnya, siapapun calon gubernur Jawa Tengah, pihaknya memperbolehkan untuk menggelar sosialisasi. “Kami terbuka terhadap siapapun calon. Silakan jika ingin meminta dukungan kepada warga Klaten,” papar Sunarna.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho