SOLOPOS.COM - Rustriningsih (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Rustriningsih (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SEMARANG — Salah satu kandidat calon gubernur (Cagub) Jateng yang diusung PDIP, Rustriningsih mengaku deg-degan menunggu hasil rekomendasi DPP PDIP terkait nama Cagub dan Cawagub yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya merasa deg-degan juga. Ini kalau calonnya tidak hebat dan mentalnya kuat bisa jantungan menunggu turunnya rekomendasi,” ungkap Rustriningsih di Semarang, Rabu (27/2/2013).

Rustriningsih mengaku pada Sabtu (23/2/2013), sempat bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP di Jakarta. ”Dalam pertemuan itu tak membicarakan soal rekomendasi cagub Jateng,” imbuhnya.

Meski berharap rekomendasi segera turun, lanjut Rustri panggilan akrab Rustriningsih menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP.
DPP PDIP sendiri saat ini memang masih berkonsentrasi di Pilgub Jawa Barat dan Sumater Utara.

“Hasil Pilgub di Jabar jadi perhatian DPP PDIP, sehingga pada Pilgub Jateng diharapkan bisa memperoleh kemenangan,” beber dia.

Menurut dia untuk bisa memenangi Pilgub Jateng yang medannya sangat luas, dibutuhkan tokoh yang mempunyai jaringan luas di masyarakat. Mengingat, waktunya sudah mepet, hanya tinggal dua bulan bagi calon melakukan sosialisasi kepada masyarkat, sebelum pelaksanaan pilgub pada 26 Mei 2013.

”Kita tunggu saja, mudah-mudahan rekomendasi PDIP segera turun,” harap dia.

Rustri sendiri masih merasa optimistis mendapatkan rekomendasi cagub dari PDIP. ”Saya dan teman relawan terus bergerak melakukan sosialisasi di daerah-daerah,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Djoko Besarisman yang juga mendaftar cagub di PDIP masih optimistis mendapatkan rekomendasi.

”Saya masih menunggu rekomendasi PDIP. Tapi kalau tidak mendapat rekomendasi akan berkomunikasi dengan parpol maju sebagai cagub,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya