SOLOPOS.COM - Anggota TNI, polisi dan Linmas mengikuti apel siaga pengamanan Pilgub Jateng di halaman Mapolresta Solo, Selasa (7/5/2013). Sekitar 700 personel pengamanan diterjunkan untuk mengamankan kampanye hingga pengumuman hasil Pilgub. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Anggota TNI, polisi dan Linmas mengikuti apel siaga pengamanan Pilgub Jateng di halaman Mapolresta Solo, Selasa (7/5/2013). Sekitar 700 personel pengamanan diterjunkan untuk mengamankan kampanye hingga pengumuman hasil Pilgub. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO — Jajaran Polresta Solo menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja dan Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi di mapolresta setempat, Selasa (7/5/2013). Apel digelar untuk mengecek persiapan terakhir personel dan sarana pendukung pengamananan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolresta, Kombes Pol Asjima’in, selaku inspektur apel dalam sambutannya mengungkapkan suhu politi dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Solo diprediksi akan meningkat seiring akan bergulirnya masa kampanye Pilgub. Kendati demikian, kata Asjima’in, kondisi itu telah diantisipasi dengan menempuh upaya konsilidasi dan pendekatan-pendekatan dengan seluruh komponen penyelenggara Pilgub.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jumlah personel yang akan diterjunkan belum berubah, yakni lebih dari 700 personel. Jumlah itu belum termasuk 2.000 petugas linmas dan 1 SSK [120] personel TNI yang siap membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” terang Asjima’in seusai apel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya