SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan memberikan pengawalan melekat kepada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013 selama 135 hari penuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Didiek S.Triwidodo ketika menyerahkan pengamanan melekat kepada tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur di Semarang, Jumat, mengatakan, pemberian batuan keamanan ini akan dilakukan mulai 11 April hingga 23 Agustus 2013.

Pengamanan juga dilakukan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum serta Badan Pengawas Pemilu.

Kapolda Jawa Tengah menugaskan 33 anggota polisi untuk menjadi petugas pengawal melekat bagi tiga pasangan kontestan pemilihan gubernur tersebut. Lima orang anggota polisi ditugaskan untuk mengawal satu calon gubernur atau wakil gubernur.

Kapolda menegaskan kepolisian siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2013. “Kita harapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian akan berupaya mengatasi masalah dari hulu,” katanya. Polda Jawa Tengah menerjunkan secara keseluruhan 22.000 personel untuk mengamankan pelaksanaan pilgub.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan langsung pengawalan melekat kepada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang hadir, yakni Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, Hadi Prabowo-Don Murdono, serta Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya