SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Pemkab Wonogiri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mulai melakukan hitung cepat untuk Pemilu Gubernur, pukul 14.00 WIB, Minggu (26/5/2013).

Hitung cepat itu untuk mengetahui data sementara dari hasil Pemilu Gubernur. Salah satu anggota tim hitung cepat dari Pemkab, Rujito, mengatakan hasil perhitungan sementara tersebut diperoleh dari data tercepat yang masuk dari masing-masing kecamatan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jadi, data yang masuk terlebih dahulu ke kecamatan, akan dikirim lewat internet. Kami sudah melatih sejumlah petugas di kecamatan untuk mengirim data tersebut,” katanya saat dijumpai Solopos.com di Ruang Data Setda Wonogiri, Minggu.

Perhitungan cepat di Pemkab tersebut, dilakukan di Ruang Data Setda Wonogiri. Menurut Rujito, hasil perhitungan tersebut bisa diakses melaui Website Pemkab Wonogiri.  “Ini merupakan permintaan dari Pak Bupati untuk mengetahui hasil sementara Pemilu Gubernur. Sedangkan hasil resminya, kami tetap  menunggu dari KPU,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo juga meyatakan ada hitung cepat yang dilakukan di kantor KPU.

“Kami juga melakukan hitung cepat  berdasarkan data yang masuk dari setiap kecamatan. Pengiriman data melalui fax, email atau lewat telepon,” ujarnya kepada, Solopos.com, hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya