SOLOPOS.COM - Logo Pilgub Jateng (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Logo Pilgub Jateng (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Wonogiri untuk Pemilu Gubernur (Pilgub) 2013 ditetapkan sebanyak 919.901 orang. Penetapan itu merupakan hasil Rapat Pleno Penyusunan Penetapan Rekapitulasi DPT Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2013 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Kamis (11/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, mengatakan rapat itu dihadiri sekitar 75 orang. Mereka di antaranya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten, perwakilan Panwaslu tingkat kecamatan, Asisten Sekda, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), partai politik serta Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas).

Di dalam rapat tersebut, juga diputuskan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 2.160 lokasi yang sebelumnya diusulkan 2.150 lokasi. Joko menambahkan hasil rapat tersebut akan diumumkan ke masyarakat umum melalui masing-masing desa.

“Setelah DPT ini ditetapkan, kami berharap bagi warga yang belum terdaftar, segera melapor ke panitia pemungutan suara (PPS) di wilayah domisili dengan menunjukkan KTP atau KK. Sehingga bisa dicatat untuk kebutuhan surat suara,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis. Intinya, lanjut Joko, semua warga yang belum terdaftar akan tetap difasilitasi dalam Pilgub.

Di sisi lain, Joko menyatakan belum ada partai politik yang mendaftarkan usulan calon legislatif ke KPU Wonogiri.

Menurutnya, para calon dalam parpol tersebut masih berupaya melangkapi berkas secara internal di antaranya legalisir ijazah dan surat kesehatan.

Pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada para parpol. Sedangkan pendaftaran untuk calon legislatif dari parpol dimulai 11 April hingga 22 April 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya