PILGUB JAWA TENGAH : Parpol Bentuk Garda Bisa

SEMARANG -- Kalangan organisasi kepemudaan dari partai politik (parpol) pendukung pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar membentuk Garda Bissa.

Komandan Garda Bissa [Bibit-Sudijono Bisa], AS Sukawijaya, mengungkapkan sebanyak 10 organisasi kepemudaan sepakat untuk memenangkan incumbent Gubernur Jateng pada pilgub mendatang.

“Deklarasi Garda Bissa akan dilakukan secara resmi pada Sabtu [6/4/2013] di Semarang,” ujar dia di Semarang, Senin (25/3/2013).

Organisasi kepemudaan yang bergabung antara lain, Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), Generasi Muda Demokrat (GMD), Garda Muda Nasional (GMN), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Barisan Muda PAN, dan Penegak Amanat Reformasi Rakyat (Parra).

“Kami mantergetkan bisa meraih 25% atau 2,5 juta dukungan dari kalangan muda dan pemilih pemula,” kata Sekretaris Garda Bissa, Ari S.

Untuk mencapai target itu, imbuh dia, akan menggelar kegiatan-kegiatan yang ditujukan kaum muda, semisal olahraga, kesenian dan lainnya.

Sementara, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jateng memberikan dukungan kepada pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono (HP-Don).

”Sosok HP dan Don memiliki karakter kuat sebagai pemimpin Jateng. Kontribusinya bagi pembangunan Jateng tak perlu diragukan lagi,” kata Koordinator Daerah GMNI Jateng, Kaneko Gati Wacono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho