SOLOPOS.COM - Pilgub Jateng

Pilgub Jateng

KARANGANYAR-Kawasan Palur, selepas Jembatan Bengawan Solo ke timur hingga pertigaan arah ke Sragen dan Karanganyar kian semrawut, setelah menjadi ajang perang poster tiga pasang kontestan Pilgub Jateng. Akibatnya jalur hijau yang semula longgar, menjadi penuh gambar-gambar pasangan ketiga calon gubernur yaitu pasangan Ganjar-Heru, Bibit-Sudijono dan HP-Don.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tidak tahu persis kapan pemasangan tanda gambar itu. Kemarin [Kamis] siang poster yang dipasang tidak seramai seperti saat ini,” ujar Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Barindo Karanganyar, Subagyo ketika ditemui Espos di Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jumat (26/4).

Seperti diwartakan dalam harian ini salah satu lembaga swadaya masyarakat di Karanganyar, Barindo mendesak Pemkab Karanganyar segera menertibkan reklame di kawasan Palur, Jaten, Karanganyar. Sebab kawasan itu dinilai merupakan salah satu wajah Kabupaten Karanganyar dari arah barat atau dari Solo.

“Masa reklame yang dipasang demikian semrawut dan sudah berjalan sekian lama seperti itu kok tidak segera ditertibkan? Palur itu merupakan wajah Karanganyar kalau dari arah Solo hlo, apa tidak risih,” ujar Ketua Barindo, Karanganyar, Subagyo ketika ditemui Espos di Palur, Rabu (24/4).

Lebih lanjut Subagyo mengatakan kian maraknya pemasangan poster tiga pasangan calon gubernur (cagub) menjelang pilgub semakin membuat kawasan itu semrawut. Karena itu dia berharap yang berwenang sehera menertibkannya.

Dia berharap jika petugas menertibkan kawasan itu hendaknya tidak dilakukan secara diskriminatif. “Siapa pun yang bersalah memasang reklame termasuk poster pilgub di sana yang melanggar ketentuan harus di tertibkan.”

Sementara itu Bidang Advokasi Barindo Karanganyar, Guntoro mengaku kian prihatin. Karena pemasangan reklame di jalan raya Solo-Karanganyar, sekitar timur jembatan Sungai Bengawan Solo sampai ke Pertigaan Palur dianggap semakin menjamur.

“Seperti sebelumnya saya sebutkan bahwa pemasangan reklame di pintu masuk Karanganyar bagian barat itu seharusnya ditata sedemikian rupa sehingga tidak semrawut. Karena kawasan Palur itu merupakan kawasan vital sebab merupakan pintu gerbang Karanganyar dari arah barat atau dari arah Solo,” kata dia.

Dikahawatirkan jika reklame dan poster yang dipasang di kawasan itu tak ditata akan memicu bahaya. Sebab pemasangan yang tak benar dinilai bisa mengganggu konsentrasi pengendara kendaraan yang melintas di kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya