SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG–Kapolda Jateng, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, mengatakan 22.600 personel polisi akan ditempatkan di setiap TPS Pilgub Jateng.

“Untuk mengamankan TPS pilgub diterjunkan 22.600 anggota polisi,” kata Kapolda kepada wartawan seusai gelar pasukan kesiapan pengamanan TPS Pilgub Jateng, di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, Jumat (24/5/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam menjalankan tugas, lanjut dia, Polda didukung Kodam IV/Diponegoro yang menurunkan 7.000 prajurit TNI, linmas.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, mengimbau masyarakat Jateng supaya menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang digelar, Minggu (26/5/2013) ini.

Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan pilgub, Polda Jateng menerjunkan 22.600 personel polisi menjaga TPS. Polisi dibantu prajurit TNI dan anggota perlindungan masyarakat (linmas).

Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi mengatakan persiapan pelaksanaan pecoblosan Pilgub Jateng tidak ada kendala, semuanya sudah siap.

”Surat suara pilgub sudah sampai di panitia pemungutan suara [PPS] tingkat desa, dan besok pagi [Minggu ini] didistribusikan ke kelompok panitia pemungutan suara [KPPS] di tempat pemungutan suara [TPS],” katanya kepada Solopos.com di Semarang, Sabtu (25/5/2013).

Untuk pelaksanaan pencoblosan, KPU menyediakan sebanyak 61.951 TPS yang tersebar di sejumlah lokasi.
Anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno, menambahkan, pelaksanaan pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya