SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Mantan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), yang saat ini menjadi Gubernur DKI menyatakan memilih tak memberikan suaranya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, Minggu (26/5/2013). Alasannya, lantaran saat ini dirinya sudah ber-KTP Jakarta.

“KTP saya sudah Jakarta. Istri juga sudah,” kata Jokowi saat ditemui di DPC PDIP Solo, Brengosan, Laweyan, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi mengutarakan ibunya, Sujiatmi, serta anaknya masih ber-KTP Solo. Hanya saja, dia tak menyebutkan nama anaknya yang masih ber-KTP Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Disinggung soal kedatangannya di DPC PDIP Solo, Jokowi mengaku hanya sekadar mampir.
Dirinya pun enggan berkomentar soal hasil quick count yang sementara Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko unggul.

“Saya ke sini hanya mampir, kebetulan ke Solo. Sebagai sesama kader partai, sudah kewajiban saya memberi dukungan kepada Mas Ganjar,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Mantan Walikota Solo itu tercatat di TPS 22 Kelurahan, Manahan, Banjarsari.

Berdasarkan pantauan nama Jokowi tercatat di DPT urutan 128 dari total 417 DPT di TPS 22. Ketua KPPS TPS 22, Toto Saronto, menuturkan pihaknya memastikan nama Jokowi dan keluarganya memiliki hak pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya