SOLOPOS.COM - Tim gabungan membersihkan atribut kampanye dalam Pilgub Jateng 2013 di sejumlah titik di Kabupaten Boyolali, Kamis (23/5/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)


Tim gabungan membersihkan atribut kampanye dalam Pilgub Jateng 2013 di sejumlah titik di Kabupaten Boyolali, Kamis (23/5/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Memasuki masa tenang menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, atribut kampanye di sejumlah kawasan di Kabupaten Boyolali masih marak,  Kamis (23/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pembersihan atribut kampanye yang dilakukan tim gabungan yang terdiri atas unsur Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Boyolali, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Boyolali, serta Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kamis, masih ditemukan gambar-gambar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub), terutama berupa baliho-baliho besar.

Pembersihan atribut kampanye tersebut dilakukan tim dengan menyisir ke beberapa kawasan mulai dari jalan-jalan protokol di tengah kota Boyolali, seperti Jl Pandanaran, jalan ringroad selatan hingga Terminal Boyolali. Operasi dilanjutkan menyusuri jalan Boyolali-Semarang hingga wilayah Kecamatan Ampel.

Tim kemudian kembali ke Boyolali dan menyisir jalan Boyolali-Kartasura, Sukoharjo. Puluhan baliho kampanye yang belum diturunkan oleh tim sukses masing-masing pasangan cagub-cawagub, langsung diturunkan.

Anggota Panwas Kabupaten Boyolali, Puspaningrum mengemukakan meskipun sudah ada kesepakatan untuk menurunkan semua atribut kampanye dalam masa tenang tersebut, ternyata masih ada saja alat peraga kampanye yang belum diturunkan.

“Dari hasil penyisiran tadi, paling banyak atribut dari pasangan HP-Don [Hadi Prabowo dan Don Murdono] dan Bibit-Sudijono [Bibit Waluyo dan Sudijono], sedangkan untuk atribut Ganjar-Heru [Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko] dari pantauan kami, sudah dibersihkan,” ungkap Puspaningrum ketika ditemui wartawan di sela-sela penertiban, Kamis.

Baliho bergambar pasangan cagub-cawagub yang diturunkan tim antara lain baliho besar bergambar pasangan HP-Don dan pasangan Bibit-Sudijono yang masing-masing dipasang di perempatan Tegalwire, atau di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali.

Selain di kawasan perkotaan, Puspaningrum mengatakan pembersihan atribut kampanye tersebut juga dilakukan jajaran panitia pengawas tingkat kecamatan (panwascam) dan PPL di semua wilayah Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya