SOLOPOS.COM - Logo PIlgub Jateng

Logo PIlgub Jateng

SOLO—Proses pemilihan gubernur (pilgub) Jateng memasuki masa tenang mulai hari ini, Kamis (22/5/2013) hingga hari pencoblosan tiba, Minggu (26/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari banyak simpatisan Cagub dan Cawagub mencopot media-media kampanyenya. Tak terkecuali di akun jejaring sosial yang sering menulis dukungan-dukungan terhadap salah satu calon.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebut saja di Twitter, akun-akun pendukung pasangan Cagub dan Cawagub pun sudah mulai berhenti berkicau untuk mengajak followers-nya mencoblos Cagub dukungannya.

Ketiga pasangan Cagub-cawagub memiliki akun khusus untuk menghimpun dukungan di twitter. Pasangan nomor urut 1, Hadi Prabowo-Don Murdoyo (HPDON) memiliki akun @HP_DON_.

Cagub Incumbent, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (BISSA) yang berada di nomor urut 2 membuat akun @JawaTengahBISSA. Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmiko yang paling getol berkampanye via Twitter punya akun @RelawanGaruda.

Akun milik HP-DON sudah satu hari tidak aktif atau selama masa tenang kampanye mereka tidak berkicau sama sekali. Berbeda dengan akun milik BISSA yang berkicau satu kali pada hari ini.

Kicauan akun @JawatengahBISSA ini memberikan informasi tentang kelebihan Cawagub yang juga rector Unversitas Negeri di Jawa Tengah.

“@sastromogleng Sudijono Sastroatmodjo dinilai berhasil membesarkan Unnes salah satunya menjadi Universitas Konservasi. #JatengBissa”

Sedangan akun @RelawanGaruda, pada Kamis ini paling aktif berkicau. Akun ini me-retweet kabar pemberitaan tentang aktivitas simpatisannya yang mencobot atribut kampanye di berbagai partai.

Akun pribadi Ganjar malah berkicau tentang ancaman politik uang diantara para Cagub. Ia menghimbau untuk hati-hati terkait kemungkinan adanya money politic.

Pagi, masuk minggu tenang,awasi money politic” kicau Ganjar di akunnya @ganjarpranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya