PILGUB JAWA TENGAH : KPU Wonogiri Sosialisa ke Pasar
Logo PIlgub Jateng
Logo PIlgub Jateng

WONOGIRI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur 2013 di Pasar Jatisrono dan Jatiroto, Sabtu (23/3/2013). Selain itu, KPU juga menggelar sosialisasi untuk siswa SMA, SMK dan MA di Aula SLB Wonogiri.

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, mengatakan sosialisasi berupa membagi-bagi leaflet ke masyarakat dan para pedagang yang dilakukan Maskot Pilgub Jateng 2013 yakni Gatutkaca. Selain itu, mereka juga menyampaikan pesan dan ajakan secara lisan dengan diselipi hiburan berupa organ tunggal. Kegiatan di masing-masing pasar itu diadakan sekitar 1,5 jam.

“Kami mengadakan kegiatan ini karena pengalaman pemilu sebelumnya. Saat itu, banyak pedagang yang seharian di pasar dan tidak memperoleh informasi tentang pemilu. Untuk itu, kami mengadakan kegiatan sosialisasi saat hari pasaran di pasar-pasar tersebut agar mereka ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi,” katanya saat dihubungi Espos, Sabtu.

Ia menambahkan sosialisasi dilakukan di 15 titik pasar di Kabupaten Wonogiri mulai 17 Maret hingga 25 Maret 2013. Di sisi lain, KPU juga menggelar sosialisasi untuk pelajar yang diikuti 67 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Wonogiri di Aula SLB Wonogiri, Sabtu. Peserta yakni Pengurus OSIS masing-masing sekolah dengan total peserta sekitar 100 siswa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho