SOLOPOS.COM - Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menata logistik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) yang akan didistribusikan di setiap kecamatan, Sabtu (18/5/013). Pendistribusian itu dilakukan selama tiga hari yakni Sabtu hingga Senin (20/5/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)


Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menata logistik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) yang akan didistribusikan di setiap kecamatan, Sabtu (18/5/013). Pendistribusian itu dilakukan mulai Sabtu hingga Senin (20/5/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (18/5/2013). Pendistribusian yang dilakukan, Sabtu hingga Senin (20/5/2013) itu melibatkan pengawalan pihak kepolisian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sektretaris KPU Wonogiri, Agus Eko Nugroho, mengatakan logistik yang di distribusikan yakni surat suara, formulir berita acara perhitungan suara, sampul untuk surat suara sah dan tidak sah, alat tulis dan tinta.

“Semua logistik dimasukkan ke dalam kotak suara. Ada 2.497 kotak suara yang kami distribusikan. Rinciannya, 2.160 kotak untuk TPS [tempat pemungutan suara], 294 kotak untuk rekapitulasi di desa atau kelurahan dan 25 kotak untuk rekapitulasi di kecamatan,” katanya saat ditemui di kantor KPU lama yang digunakan untuk gudang logistik, Sabtu.

Menurut Agung, logistik akan disimpan sementara di kecamatan mulai Senin hingga Rabu (22/5/2013), kemudian di distribusikan ke desa atau kelurahan pada Kamis hingga Jumat (23-24/5/2013) dan di TPS pada Sabtu (25/5/2013).

Ia menyatakan ada empat truk yang digunakan untuk distribusi logistik tersebut. Di dalam pendistribusian, dilakukan empat orang yang terdiri atas satu orang petugas KPU, satu orang petugas kepolisian dan dua orang tenaga angkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya