SOLOPOS.COM - Hadi Prabowo dan Don Murdono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Hadi Prabowo dan Don Murdono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Hadi Prabowo dan Don Murdono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

WONOGIRI – Kampanye calon gubernur (cagub) Hadi Prabowo (HP) dan Don Murdono di Kabupaten Wonogiri didukung penuh relawan dan simpatisan. Mereka diakui menjadi modal kuat bagi cagub yang diusung partai politik (parpol) PKS, PPP, Gerindra, Hanura, PKB dan PKNU tersebut untuk merebut 40% suara di Wonogiri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Tim Pemenangan HP-Don di Wonogiri, Dewaky Hendry Astantono, mengatakan cagub HP Sabtu kemarin juga hadir di Wonogiri untuk berorasi di hadapan relawan dan parpol pendukung. Sebenarnya jika dibandingkan dengan perolehan parpol pendukungnya pada Pemilu Legislatif 2009, target 40% terbilang terlalu tinggi. Total perolehan suara enam parpol pendukung HP-Don kurang dari 20%.

Namun, menurut Dewaky, Pilgub dan Pemilu Legislatif sangatlah berbeda. Dalam memilih gubernur/bupati, masyarakat cenderung fokus pada figur. Dengan sosok HP yang telah diakui kinerjanya sebagai sekretaris daerah Pemprov Jawa Tengah, maka dia yakin target 40% realistis dicapai.

Selain ketokohan, gerak relawan dan simpatisan pendukung HP-Don yang tersebar di 25 kecamatan juga diyakini akan memberi kontribusi pada pencapaian target itu. Dewaky mengaku sudah menyiapkan strategi jitu menggaet pendukung, yakni meminjam istilah bisnis, direct selling alias penawaran langsung. “Kami punya relawan dan simpatisan yang tersebar di 25 kecamatan. Di masa kampanye ini, mereka yang akan door to door ke rumah warga, mengenalkan pasangan HP-Don,” ujar dia yang juga diserahi amanah sebagai ketua DPD PKS Wonogiri.

Sekretaris DPD PKS Wonogiri, Sutikno, menambahkan kampanye cagub HP di Wonogiri kali ini memang fokus untuk menyiapkan tim pemenangan dan relawan. Mengenai agenda selanjutnya, misalnya agenda bertemu masyarakat umum, Sutikno belum membeberkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya