SOLOPOS.COM - Logo PIlgub Jateng

Logo PIlgub Jateng

JAKARTA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah melakukan perhitungan cepat dari laporan Ketua KPPS se-Jateng yang dikirim melalui SMS. Dari 67,24% data yang sudah masuk, posisi pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko berada di atas sama halnya dengan hasil survei beberapa lembaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi AKA mengatakan dari hasil sementara, pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono mendapatkan perolehan suara 21,16%, pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroaymodjo 30,59%, sedangkan Ganjar Pranowo-Heru sudjatmoko 48,25%.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini real bukan sampling. Dari hasil laporan Ketua KPPS lewat SMS ke nomor khusus yang sudah disiapkan,” kata Fajar saat ditemui di kantornya, Jl Veteran Semarang.

“Ini sudah laporan 40 ribu TPS dari jumlah total 61.951 TPS,” imbuhnya.

Meski demikian, ia belum bisa menklaim hasil tersebut mewakili hitungan manual yang dilakukan KPU hingga 4 Juni mendatang. Menurutnya, masih ada kemungkinan hasilnya akan berubah.

“Bisa saja merubah keadaan, kita lihat nanti tanggal 4 Juni,” tandasnya.

Muali besok, lanjut Fajar, pihaknya akan mulai melakukan perhitungan manual dari tingkat Desa kemudian Kecamatan, Kabupaten/Kota, terakhir pleno di tingkat Profinsi.

“Sekali lagi ini bukan sebagai hasil Pilgub,” ujar Fajar.

Simak berita selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/27052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya