SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Belum ada satu pun pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, pada hari pertama pendaftaran Pilgub Jateng 2013, Rabu (27/2/2013).

Anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno, mengatakan belum ada pasangan cagub dan cawagub yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sejak pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai sore, belum ada satu pun pasangan cagub dan cawagub datang untuk mendaftar,” katanya.

Dari pantauan, ruang lantai di III kantor KPU untuk menerima berkas pendaftaran pasangan cagub-cawagub masih sepi.
Puluhan kursi yang sudah ditata di ruangan tersebut masih kosong, hanya ada anggota dan petugas KPU berjaga.

Lebih lanjut, Nuswantoro berharap lebih cepat cagub yang mendaftar lebih baik, sehingga proses tahapan pelaksanaan pilgub bisa berjalan sesuai jadwal telah ditetapkan.

Proses tahapan setelah pendaftaran, lanjut Nuswantoro pada 6-10 Maret dilakukan verifikasi dokumen berkas pendaftaran, seperti ijazah sekolah.

Untuk mengantisipasi pemalsuan ijazah sekolah, KPU menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng dan lembaga yang berkompeten lainnya.

Di tengah melakukan verifikasi berkas, lanjut dia, pada 7-8 Maret 2013 dilakukan pemeriksaan tes kesehatan pasangan cagub dan cawagub di RSUP dr Kariadi, Semarang.

“Penetapan pasangan bakal cagub dan cawagub Pilgub Jateng 2013 dilakukan pada 11 April mendatang,” tandas Nuswantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya