SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Djoko Basarisman, mengungkapkan pihaknya belum memutuskan nama bakal cagub yang akan diusung. Sebab, ujar dia, masih menunggu rekomendasi nama bakal cagub dan cawagub yang akan diusung PDIP.

“Masih menunggu siapa cagub dan cawagub yang akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP,” tandas dia kepada wartawan, Senin (18/2/2013).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sikap DPP PDIP yang tidak segera mengeluarkan rekomendasi, lanjut Djoko membuat Hanura dan partai politik (parpol) menengah lainnya tersandera. Karena bakal cagub dan cawagub yang diusung PDIP menjadi acuan parpol menentukan langkah melakukan koalisi.

”Kalau sudah diketahui nama bakal cagub dan cawagub PDIP, kami bisa menentukan langkah melakukan koalisi dengan parpol mana pada pilgub mendatang,” ujar dia.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Rukma Setyabudi, sebelumnya memprediksikan rekomendasi nama pasangan cagub dan cawagub dari DPP akan turun pada saat pendaftaran ke KPU Jateng.

Seperti diketahui KPU membukan pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Jateng mulai 27 Februari sampai 5 Maret 2013.

”Sangat memungkinkan rekomendasi dari DPP turun pada saat pendaftaran di KPU Jateng. Kita lihat saja,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya