PILGUB JAWA TENGAH: Hadiri Deklarsi HP-Don, Ketua PAC PDIP Boja Dipecat

SEMARANG -- DPD PDIP Jateng menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatn Boja, Kendal, Unggul. Pemecatan ini terkait keikutsertaan Unggul dalam deklarasi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Hadi Prabowo dan Don Murdono di Semarang, Minggu (24/3/2013).

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, mengatakan pemecatan terhadap Ketua PAC Boja, Kendal tersebut telah diputusan dalam rapat pengurus DPD.

“Ketua PAC Boja [Unggul] telah dipecat, karena terbukti melanggar instruksi partai,” katanya di sela mendampingi bakal cagub dari PDIP Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (21/3/2013).

DPP PDIP telah menginstruksi kepada jajaran pengurus DPD, DPC, dan PAC untuk memenangkan pasangan bakal cagub dan cawagub yang telah direkomendasi partai yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko.

Sanksi pemecatan, lanjut Agustina juga akan dijatuhkan kepada Sekretaris PAC PDIP Ngaliyan, Kota Semarang, Afroni yang juga menghadiri deklarasi dan mendukung Hadi Prabowo dan Don Murdono. Pasangan ini diusung oleh koalisi enam partai yakni Gerindra, PKS, PKB, PPP, Hanura, dan PKNU.

“Kami masih akan melakukan klarifikasi kepada Sekretaris PAC PDIP Ngaliyan, bila terbukti akan dijatuhkan saksi dipecat,” tandasnya.

Dia menambahkan telah mendapatkan banyak laporan adanya pengurus dan anggota kader PDIP yang hadir pada deklarasi Hadi Prabowo-Don Murdono. Namun, setelah dilakukan klarifikasi tidak semuanya merupakan pengurus dan kader, tapi hanya simpatisan PDIP.

“Ada puluhan laporan yang masuk, setelah dicek ternyata bukan pengurus dan kader partai,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua PAC PDIP Boja, Unggul ketika dikonfirmasi menyatakan belum mengetahui adanya sanksi pemecatan itu.

“Saya belum tahu itu [adanya pemecatan]. Jadi saya tak berkomentar dulu,” katanya ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon selulernya.

Terpisah, mahasiswa dari kawasan pantai utara (pantura) tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa Pantura (PMP) memberikan dukungan kepada pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho