PILGUB JAWA TENGAH : Dicueki Rustri, Rudy Minta Ganjar Bersabar
Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO -- DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) mengimbau Ganjar Pranowo bersabar dalam menanti dukungan Rustriningsih di pemilihan gubernur (pilgub) 2013. Hal itu menyusul sikap Rustriningsih yang belum menentukan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon tertentu.

“Mungkin teman-teman ini (Rustri) masih kecewa. Kita tunggu saja. Namanya orang Jawa ya harus ditunggu, nanti dengan sendirinya akan luluh,” ujar pendamping plh Ketua DPD PDIP Jateng, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan di Balaikota, Selasa (26/3/2013).

Meski Rustri belum memastikan dukungannya kepada pasangan PDIP, Rudy tak pernah meragukan loyalitas seorang Rustriningsih. Namun, ia mewanti-wanti Rustri agar mengingat jasa yang telah diberikan partai selama ini.

“Pesan saya, bersyukur bersama. Jadi walikota atau bupati dulu kan berangkatnya dari PDIP. Jangan merasa karena diri sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, pendukung Rustriningsih masih bingung dalam menentukan suaranya di pilgub. Relawan yang berjumlah ratusan ribu itu masih menunggu keputusan Rustri ihwal calon yang didukung. Rustri sendiri merupakan kader PDIP pesaing Ganjar dalam mendapat rekomendasi partai di pilgub.

Di lain pihak, Rudy mengakui deklarasi pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko belum ditentukan. Disinggung apakah sikap itu menunggu bertambahnya dukungan, Rudy menolak menjawab. Ia hanya mengatakan deklarasi menunggu penetapan calon dari KPU, April mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho