SOLOPOS.COM - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menata tempat pemungutan suara (TPS) 1 Kelurahan Cangakan di Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, dengan dekorasi ala resepsi pernikahan, Sabtu (25/5/2013). (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS )


Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menata tempat pemungutan suara (TPS) 1 Kelurahan Cangakan di Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, dengan dekorasi ala resepsi pernikahan, Sabtu (25/5/2013). (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS )

KARANGANYAR–Lurah Cangakan, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Bambang Maryoko optimistis 11 TPS di wilayahnya bakal ramai didatangi warga, Minggu (26/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melihat antusiasme warga saat menggelar sosialisasi beberapa pekan terakhir, dia percaya angka partispasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) kali ini bisa menembus 70%.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk menarik antusias pemilih, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di beberapa desa juga mendekorasi TPS dengan apik. Seperti TPS 1 Cangakan yang dihias dengan dekorasi ala pernikahan, lengkap dengan pelaminan dan taman buatan.

“Ini kan memang hajatannya Jateng, jadi ya harus dimeriahkan. Kami sengaja bikin taman biar suasanananya jadi sejuk, biar warga nyaman pas milih,” tutur Ketua KPPS TPS 1 Cangakan, Suwarnoe.

Suwarnoe mengatakan mereka  menyiapkan TPS sejak pukul 06.00 WIB.  Sesuai peraturan KPU, TPS dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya