SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO– Debat Cagub-Cawagub, Jumat (10/5/2013) yang disiarkan stasiun TV One semakin panas. Gilliran pasangan Bibit Waluyo-Sudjijono (BISSA) menjawab pertanyaan dari dua pasangan cagub lainnya, jalannya debat semakin memanas.

Pasangan no urut 3, Ganjar Pranowo-Heru (Gagah) mengajukan pertanyaan kepada Bibit. “Anda tadi mengatakan komitmen untuk pemberantasan korupsi. Nah ini bentuknya apa, padahal berdasarkan data itu angka korupsi masih tinggi. Ada 80% dana untuk yang bukan peruntukannya. Terus ada kenaikan jabatan itu harus setor dan lain-lain ini bagaimana?” tanya Ganjar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjawab pertanyaan tersebut Bibit menjelaskan. “Kalau itu kan katanya-katanya. Mana datanya. Kalau katanya setelah kami cek, enggak ada bilang, mboten enten, lah terus bagaimana? Ini kan katanya-katanya itu enggak baik. Katanya itu kan fitnah. Yang jelas untuk masalah pemberantasan korupsi itu harus ada reward and punishment. Jangan katanya-katanya, setelah dicek ke sana kemari itu enggak ada datanya. Katanya lagi, itu sinyalemen namanya,” jelas Bibit yang disambut teriakan pendukungnya.

Sementara pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don), giliran Don yang mengajukan pertanyaan. “Cawagub ini kan dari unsure pendidikan, nah terus untuk pendidikan Jateng ini bagaimana?”

Menjawab pertanyaan itu, Bibit menjelaskan pendidikan di Jateng itu hebat. “Jangan salah pendidikan di Jateng itu top markotop, Jateng itu putih. Ini bukan katanya lho. Ada datanya, jadi pendidikan di Jateng itu peningkatannya sangat bagus sekali.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya