SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Debat cagub-cawagub Jateng, putaran II, Selasa (14/5/2013) mulai disiarkan langsung Kompas TV, pukul 19.30 WIB. Debat dilangsungkan di Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Menghadirkan panelis pengamat sosial Jaya Suprana dan guru besar Undip FX Sugiyarto, jalannya debat berbeda dengan debat putaran I.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Di debat kali ini, masing-masing panelis memberikan pertanyaan kepada tiga pasang Cagub-Cawagub. Mereka antara lain Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don), Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah).

Giliran pertama diberikan ke pasangan HP-Don yang memgambil amplop no 1. “Panelis Jaya Suprana dipersilakan memberikan pertanyaan,” kata pembawa acara, Retno Dumilah.

Jaya Suprana memberikan pertanyaan. “Menurut Anda tolong dibuat urutan sektor apa yang Anda prioritaskan di bidang ekonomi nanti,” tanya Jaya.

HP langsung menjawab pertanyaan Jaya dengan menyebutkan Migas dan energi. Sementara Don menambahkan sektor pertanian menjadi prioritas.

Kontan saja mendengar jawaban tersebut, Jaya berujar pasangan HP-Don tak kompak. “Pak HP menjawab Migas, Pak Don menjawab pertanian. Ini bagaimana kok tak sinkron. Saya beri waktu terlebih dahulu untuk berdiskusi memberikan jawaban prioritasnya apa?” kata Jaya.

Don pun menyaut jawaban Jaya dengan berujar, jawaban yang diberikannya merupakan jawaban melengkapi. HP menambahkan sektor migas menjadi  prioritas . Hal ini terkait dengan potensi blok Cepu dan sumur-sumur tua di kawasan itu. Don menambahkan termasuk juga pertambangan yang lebih ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya