SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Mulyo Aji (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Mulyo Aji (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris)

SOLO — Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Mulyo Aji, menegaskan mulai struktur tertinggi di jajaran TNI hingga tingkatan paling bawah tak ada instruksi untuk berpolitik. Bahkan, dalam proses Pilgub Jateng 2013 ini dia meyakinkan tak ada pengarahan kepada babinsa untuk mendukung salah satu calon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami tidak pernah mengarahkan pada politik. Kalau pun memang ada, akan menerima tindakan yang sesuai,” urainya kepada Solopos.com, Senin (15/4/2013).

Pihaknya justru meminta untuk ditunjukkan babinsa yang didapati tak netral dalam proses Pilgub Jateng. “Yang bisa menemukan hebat. Kalau tidak ada malah kasihan nanti yang menyampaikan itu. Kalau memang ada, tolong tunjukkan satu saja, dicatat saja dan sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat deklarasi pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Stadion Manahan, Minggu (14/4), Mega meminta kader PDIP tidak berbalik haluan hanya karena iming-iming materi. Pasalnya, ia mencium ada calon gubernur lain yang mulai menggunakan politik uang untuk menjadi pemenang. Dia juga mendapat laporan ihwal pengerahan babinsa dalam pemenangan calon tertentu. “Babinsa harusnya netral, jangan seperti orde baru. Rakyat ditakut-takuti untuk memilih,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol Inf Ujang Darwis, memastikan tak ada arahan babinsa untuk memenangkan calon tertentu. Lantaran hal tersebut, Ujang menyatakan tak sependapat dengan pernyataan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri (Mega), soal pengarahan babinsa pada salah satu pasangan calon.

“Kalau kami tidak sependapat. Yang pasti tidak pernah saya mengarahkan untuk mendukung salah satu calon,” urainya, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/15042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya